Keren, Taman Pintar Yogyakarta International Airport Siap Usir Jenuhmu

  • Whatsapp

Seringkali saat kita ada di bandara merasa jenuh menunggu jadwal penerbangan yang cukup lama. Tak ingin merugi kini ada cara gokil kenali Jogja lebih dekat dengan adanya Science Corner Taman Pintar Yogyakarta International Airport (YIA).

Taman Pintar Yogyakarta International Airport
instagram.com/thankfulljogja

Yes, Taman Pintar yang ada di dekat Malioboro kini juga ada di bandata YIA Kulonprogo. Adapun tujuan dengan adanya pojok sains ini lebih untuk mempromosikan Jogja sebagai Kota Pendidikan.

Mereka yang disasar tentu saja para wisatawan yang akan masuk Kota Jogja sehingga sedikit banyak sudah ada informasi akan kota ini. Tak hanya itu saja, tapi seluruh pengguna bandara NYA tentu bisa mampir sejenak ke Science Corner ini.

Taman Pintar Yogyakarta International Airport

Sesuai dengan namanya, tentu saja taman pintar ini ada di kawasan bandara YIA. Lokasi Science Corner ini persis ada di area ruang tunggu penumpang terminal keberangkatan.

Meski tak berukuran besar layaknya Taman Pintar yang ada di pusat kota Jogja tapi tempat ini cukup untuk belajar banyak hal. Oleh karena itu kamu bila kebetulan akan pergi atau datang untuk sesaat meluangkan waktu dan berkunjung.

Semua pengunjung bandara YIA bisa menggunakan fasilitas ini. Hanya saja perlu diperhatikan terkait protokol kesehatan dengan tetap jaga jarak dan senantiasa mengenakan masker.

Empat Zona Science Corner Taman Pintar Bandara YIA:

1. Zona Satu

Berada di dekat pintu masuk dan berbagai informasi menarik tentang Jogja ada di sini. Menggunakan monitor layar sentuh dan pengunjung bisa melihat profil dan informasi digital.

2. Zona Kedua

Di zona ini ada empat alat peraga mulai dari Magic Floor, Peraga Harpa Tak Berdawai, Peraga Uji Konsentrasi dan Peraga Cincin Loncat. Alat-alat peraga ini bisa dicoba dan tentunya pengunjung bisa mendapat pengalaman tak biasa.

Jangan sampai tidak coba karena bisa jadi saat nanti datang kembali alat peraga ini tidak ada. Hal ini karena secara berkala akan diganti dengan koleksi lain yang ada di Taman Pintar Jogja.

3. Zona Ketiga

Paling pas buat kamu yang suka baca karena zona ketiga ini tak lain adalah reading corner atau tempat membaca. Di dalamnya juga terdapat perangkat komputer berisi e-library dan koleksi buku yang cukup banyak.

4. Zona Keempat

Tidak saja hanya untuk mereka yang dewasa tapi tempat ini juga ramah untuk anak-anak. Dibuktikan dengan adanya wahana bermain bagi anak-anak di bawah 8 tahun. Jadi mereka pun tak akan merasa bosan menunggu kelamaan.

Hadirnya Taman Pintar di bandara YIA ini berkat kerja sama PT Angkasa Pura 1 (AP 1) dengan Taman Pintar Jogja. Dalam peresmiannya Pts General Manager YIA, Agus Pandu Purnama menyatakan bahwa hadirnya Science Corner Taman Pintar di YIA selaras dengan visi misi Angkasa Pura 1. Dimana mereka ingin menjadikan bandara yang mampu mengoptimalkan teknologi digital.

Keberadaan Science Corner di YIA tentu menjadi satu cara yang efektif untuk memperkenalkan Kota Jogja kepada penumpang khususnya para wisatawan.

Selain itu menurut Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti, hadirnya Science Corner ini bisa mengembangkan dan memperluas layanan kepada masyarakat. Tujuannya tentu saja untuk lebih meningkatkan budaya literasi sains dengan media yang menyenangkan dan mudah dipahami.

Science Corner di bandara Yogyakarta International Airport ini bisa jadi adalah yang pertama di tanah air. Menjadi satu cara yang paling pas dan menyenangkan untuk menunggu kedatangan pesawat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *