Volcano Lava Tour Objek Wisata Merapi Terbaru

  • Whatsapp

Objek wisata ekstrim untuk mereka yang suka tantangan. Bisa hiking, naik motor atau naik mobil, semua sama serunya. Kalau penasaran silakan datang ke bekas erupsi Merapi yang terletak di cangkringan, Sleman, Jogjakarta.
Volcano Lava Tour

Untuk menjangkaunya sangat mudah, cukup dari Jogja berkendara ke utara ke arah Gunung Merapi. Nanti ketika sudah mendekati area Cangkringan sudah ada petunjuk jalan. Atau kalau mau mudah pilih Jalan Kaliurang dan sebelum TPR ambil kanan atau ikuti plang yang tersedia.

Objek wisata Merapi tergolong baru karena baru muncul pasca erupsi pada Oktober 2010 lalu. Sisa jalur lahar menjadi pemandangan yang sangat indah. Selain itu akan meninggalkan kesan kuasa Tuhan ada di wilayah tersebut sehingga manusia hendaknya bisa menjaga alam.

Oleh masyarakat setempat kegiatan tersebut di namai Volcano Lava Tour atau kegiatan menyusuri aliran lahar dingin. Di area tersebut telah tersedia operator atau pihak penyedia jasa penyewaan motorcross, ATV dan jeep beserta dengan pemandunya.

Lokasi bekas aliran lahar ini seolah menjadi rute yang telah disiapkan untuk dilalui. Ada baiknya untuk jarak jauh bisa menyewa mobil jeep atau menggunakan motor trail. Sembari menyusuri aliran lahar mata akan di manjakan dengan keindahan alam.

Terlebih hawa sejuknya membuat hidung ingin menghirup lebih dalam.  Pasir disepanjang jalan membuat medan trek menjadi semakin menantang.

Menjadi kebanggan tersendiri bagi siapa saja yang bisa melewatinya. Maklum saja, kegiatan wisata Merapi ini tentu membutuhkan fisik yang prima. Tanpa fisik yang prima tentu tak akan bisa menjelajahi medan yang berat.

Meski ada keinginan untuk melintasi jalur aliran Merapi tapi tetap ada beberapa tempat yang wajib dikunjungi. Tempat tersebut antara lain makam dan rumah Mbah Maridjan selaku juru kunci. Ditempat tersebut juga ada beberapa benda yang terkena aliran lahar panas seperti mobil dan motor.

Kalaupun tidak mau mengeluarkan biaya besar cukup dengan merogoh recehan untuk retribusi saja. Selebihnya kegiatan dilakoni dengan berjalan kaki atau hiking. Kalau memang mau hiking ada baiknya juga menyiapkan air mineral. Tujuannya agar tidak dehidrasi di tengah perjalanan.

Tak jauh dari objek wisata Volcano Lava Tour masih terdapat beberapa objek wisata menarik lainnya. Sebut saja Bukit Klangon, The World Landmark Merapi, Stonehenge Cangkringan, Museum Sisa Hartaku dan masih banyak lagi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *