Home Jogjakarta News Pasar Kangen Jogja 2017 Hadirkan 100 Stand Kuliner dan 32 Kesenian Tradisonal

Pasar Kangen Jogja 2017 Hadirkan 100 Stand Kuliner dan 32 Kesenian Tradisonal

0 1248

Selain Festival Kesenian Yogyakarta salah satu agenda yang sangat menarik adalah Pasar Kangen Jogja. Pasar yang menyajikan berbagai kuliner tempo dulu beserta serba-serbinya ini hadir mulai 22 hingga 29 Juli 2017.

pasar kangen jogja

kompas.com


Lokasi digelarnya Pasar Kangen Jogja 2017 ini tak beda dengan tahun yang lalu. Masih menempati Taman Budaya Yogyakarta sehingga sangat mudah diakses.

Selain itu bisa mampir ke berbagai objek wisata di sekitarnya mulai dari Taman Pintar, Pasar Beringharjo, Malioboro, Benteng Vredeberg, Titik Nol Kilometer hingga Keraton Yogyakarta.
Tak tanggung-tanggung, dalam gelaran ke-10 kali ini ada 100 stand kuliner yang turut serta. Kalau mungkin kita begitu kesulitan menikmati kipo, srawut, ongol-ongol, cenil dan berbagai makanan yang diolah dengan cara dan alat tradisional maka disinilah tempatnya.

Panitia telah menseleksi calon peserta dimana stand kuliner yang boleh turut dalam Pasar Kangen Jogja adalah mereka yang memasak dengan cara tradisional dengan bahan dan cara alami. Jadi jangan harap akan menemukan kulkas atau freezer yang bisa mengawetkan makanan.

Begitu juga alat masak semisal mixer atau blender. Semua diolah dengan alat tempo dulu.

Seolah ingin memberi pengalaman unik bagi kaula muda. Sementara untuk kaum tua tentu saja momen ini bisa menjadi sarana nostalgia.

Selain ada kuliner unik tempo dulu masih ada beberapa stand menarik semisal tentang klenik dan klitikan. Antara percaya dan tak percaya apa yang dulu katanya hanya mitos hadir didepan mata.

Bagi yang berburu hiburan tradisional semisal jathilan, angguk, dolalak, reog, wayang orang hingga wayang kulit akan hadir. Tak kurang dari 32 kelompok kesenian tradisional akan menghibur penonton.

Soal biaya tiket masuk tak usah kuatir. Pihak panitia dari Pasar Kangen Jogja 2017 menggratiskannya sehingga bisa mengajak seluruh anggota keluarga.

NO COMMENTS

Leave a Reply