Wisata Terbaik di Jogja, Bukan yang Itu-Itu Melulu

Wisata Terbaik di Jogja – Di saat tempat lain mulai usang dan terancam kepunahan tempat wisatanya, Jogja malah kian gencar menghadirkan tempat-tempat wisata gokil. Tempat-tempat wisata ini akan semakin mengguncang rohaniyah diri untuk berpiknik.

Apalagi selama setahun belakangan segala aktivitas dibatasi dan pergi ke tempat wisata adalah dosa besar. Karena beberapa pembatasan sudah dilonggarkan, tentu saja hal ini dapat membuatmu bernapas lega. Dengan adanya pelonggaran tersebut, wisata-wisata sudah dibuka. Terutama beberapa wisata terbaik di Jogja.

Kamu bisa piknik tanpa takut dikejar para petugas. Namun ada hal penting yang wajib kamu jalankan yakni patuhi protokol kesehatan.

Wisata Terbaik di Jogja

Rekomendasi kali ini tentu saja bukan yang itu-itu saja karena bisa jadi kalau hanya sebatas Malioboro dan Parangtritis. Bila itu bisa jadi hampir semua orang yang berkunjung ke Jogja pernah menyambanginya.

Nah berikut ini ada wisata terbaik di Jogja yang bisa kamu kunjungi dan kamu gunakan untuk melepas kejenuhan bersama siapa pun. Cekidot!

  • Wisata Kaliadem

wisata terbaik di jogja
wikipedia.com

Keindahan Merapi memang tidak pernah pudar, meskipun sudah berkali-kali erupsi. Pemandangan yang tampak asri, hitam kehijauan ini senantiasa menyenandungkan kesejukan sejauh mata memandang. Buat kamu yang kangen dengan keindahan Gunung Merapi, kamu bisa datang ke wisata Kaliadem ini. di sana nanti kamu akan lebih dekat dengan Gunung Merapi. Ada tulisan besar berwarna merah yang bisa kamu jadikan spot foto atau setidaknya bisa kamu gunakan untuk menunjukkan kalau kamu pernah main ke sini.

Suasana tempatnya yang masih alami dan udara yang menyejukkan, semakin membuatmu terlena ketika berada di sini. Faktor-faktor itu juga menjadi daya tarik para wisatawan baik penduduk lokal maupun mancanegara untuk mengunjunginya.

  • Langlang Buana Bhumi Merapi

langlang bhuana merapi
visitingjogja.jogjaprov.go.id

Langlang Buana Bhumi Merapi memang sengaja didirikan untuk wisatawan yang ingin memenuhi galerinya dengan foto-foto di spot yang menarik. Tempat wisata yang hits dan instagramable ini berada di jalan Kaliurang KM 20, Sawangan, Hargobinangun, Pakem, Sleman.

Tempat wisata yang satu ini dapat kamu gunakan sebagai alternatif ketika ingin berkeliling ke Eropa tetapi tidak punya budget atau uang. Meskipun tidak sama persis, setidaknya kamu dapat merasakan beberapa tempat menarik di Eropa dari tempat wisata ini.

Langlang Buana Bhumi Merapi menyajikan beberapa tempat-tempat ikonik di dunia terutama di Eropa. Bahkan pulau indah di Yunani dapat kamu nikmati hanya dengan mengunjungi Langlang Buana.

Kalau penasaran bagaimana sih bentuk-bentuknya, langsung saja ke sana. Rasakan sensasinya sendiri.

  • Obelix Hills

obelix hills
obelixhills.com

Buat kamu penyuka dan pemuja senja, ada tempat menarik yang dapat kamu gunakan untuk menikmati senja. Tempat ini menawarkan pemandangan senja yang sensasinya jauh berbeda dengan tempat lain.

Selain tempat untuk melihat senja, di Obelix Hills ada tiga puluh spot foto dan bahkan lebih. Spot foto tersebut akan memanjakan hasil jepretanmu dan kamu tidak perlu lagi mengedit fotomu tampak lebih indah. Karena spot fotonya sudah sangat menarik.

Adapun hal lain yang membedakan Obelix Hills dengan Heha Sky Vied adalah food stall-nya yang berharga kaki lima. Sehabis berfoto ria dan mendadak lapar, kamu hanya tinggal memesan makanan saja di sini dan menikmati hidangannya yang rasanya istimewa.

Obelix Hills ini dapat kamu temukan di Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman, Jogja. Tempat wisata terbaik di Jogja ini bisa menjadi alasan main ke Jogja bukan hanya di Malioboro saja. Untuk harga tiket masuk hanya 15 ribu saja, itu hari biasa.

Tetapi untuk weekend kamu hanya diminta tambah 5 ribu saja yakni menjadi 20 ribu saja. Jam bukanya sih antara jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Sepanjang waktu itu kamu bisa bersenang-senang sepuasnya.

  • Tebing Breksi

tebing breksi
travelspromo.com

Tebing breksi merupakan wisata yang memadukan keindahan alam dan kebudayaan. Karena di sana nanti kamu akan menemukan spot foto seperti ukiran relief wayang dan patung semar. Selain itu, keindahan alamnya akan memanjakan mata para wisatawan.

Kamu juga bisa menyewa Jeep di Tebing Breksi ini. Nah apabila kamu tertarik datang saja ke tebing breksi, kamu hanya diminta mengeluarkan uang sebesar 10 ribu saja per orang untuk tiket masuk.

Sedangkan untuk jam operasionalnya, setiap hari Selasa sampai Jumat dari pukul 6 pagi sampai 6 sore. Dan untuk weekend mulai dari pukul 6 pagi sampai 7 malam. Ayo segera ke sana, mumpung sudah dilakukan pelonggaran. Baca juga: 12 Objek Wisata Candi Terbaik di Jogja

  • Heha Sky View

heha
datawisata.com

Tempat wisata sekaligus restoran ini tentu saja tidak asing di telinga kamu. Apalagi kalau bukan Heha Sky View. Heha Sky View sebenarnya merupakan restoran yang terdiri dari tiga lantai. Restoran ini tentu saja dilengkapi dengan berbagai spot foto yang instagramble.

Foto-foto hasil jepretan di tempat ini akan membuatmu ingin mengunggah semuanya di intagram atau media sosial lainnya. Spot foto seperti teras kaca, sky bridge dan bahkan kolam renangnya pun begitu menarik.

Meskipun konsepnya mirip dengan restoran, ketika hendak masuk kamu juga akan diminta membeli tiket masuk. Murah kok hanya 10 ribu rupiah saja per orang pada jam 10 pagi sampai jam setengah 5 sore.

Nah kalau kamu ingin menikmati suasana malam yang menakjubkan, kamu bisa datang pada jam setengah 5 sore sampai jam setengah 12 malam. Namun untuk biaya tiketnya berbeda, kalau kamu datang di jam itu kamu akan dikenakan biaya sekitar 15 ribu per orang.

  • Goa Jomblang

goa jomblang
visitingjogja.jogjaprov.go.id

Goa Jomblang ini juga menjadi tempat wisata yang sangat familiar. Apalagi buat kamu yang suka tempat-tempat wisata yang memacu adrenalin. Goa Jomblang inilah tempat yang tepat untuk menumpahkan adrenalinmu.

Di goa ini, jiwa-jiwa petualangmu akan bergejolak dan menarik-narik tubuhmu untuk bertualang lebih dalam. Meskipun tempat ini digunakan untuk memacu adrenalin, tetap saja safety yang utama. Kamu bisa menyewa alat-alat atau perlengkapan safety yang sudah disediakan oleh pengelola. Jadi bertualangmu akan tetap aman. Baca juga: 7 Wisata Ala Korea di Jogja

  • Teras Kaca Pantai Nguluran

pantai nguluran
instagram.com/monicaistiutami

Pantai Nguluran menjadi salah satu wisata di Jogja yang sedang naik daun. Teras kaca yang merupakan spot foto andalannya menjadi pusat perhatian para wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Spot foto dek kaca yang moncong atau menjorok ke pinggir pantai ini sangat menawan. Apalagi keindahan pemandangan lautnya yang menggugah rasa senang pada diri sendiri.

Jika kamu penasaran betapa cantik dan menawannya teras kaca ini, langsung saja datang ke Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Jogja.

Pantai ini beroperasi dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore lebih. Kamu bisa bermain di pinggir pantai atau berfoto ria di teras kaca, di jam-jam itu.

Itulah beberapa wisata gokil di Jogja tahun 2022 yang bisa kamu kunjungi saat ini. Siapa tahu dengan wisata terbaru dan hits ini, rasa bosan kalian akan tempat wisata yang hanya itu-itu saja bisa hilang.

Buruan piknik ke berbagai objek wisata terbaik di Jogja di atas. Selain itu masih banyak lokasi yang bisa kamu pilih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.