Camping Ground, Tren Wisata Baru di Gunungkidul

  • Whatsapp

Sedikit catatan pasca perayaan tahun baru 2017 diketahui bahwa Camping Ground menjadi tren wisata pantai yang naik daun. Dari sekian banyak pantai yang ada, Puncak Kosakora dan Pantai Watu Bolong menjadi pilihan utama.

bukit kosakora
instagram.com/mirandafkrn

Dua pantai tersebut menawarkan keindahan tiada tara kala senja maupun fajar menyingsing. Tren wisata pantai dengan camping ground ini sebelumnya dipopulerkan mereka yang tergabung dalam kegiatan pecinta alam.

Dua objek wisata pantai perawan ini banyak dijubeli tenda. Mereka mayoritas adalah anak muda yang hendak merayakan pergantian tahun dengan teman-temannya.

Fenomena camping ground kini menjadi alternatif bila dulu mereka sering merayakan pergantian tahun di puncak gunung. Bedanya bila dulu merek harus berjam-jam untuk mencapai puncak.

Namun kini hanya berjalan beberapa menit saja mereka telah sampai tujuan. Kegiatan yang dilakukan pun serupa.

Selain melihat lebih dekat matahari kala tenggelam tentu saja menyaksikan matahari terbit. Tak lupa acara membakar jagung dan masak mie instan menjadi agenda wajib.

Sangat dimungkinkan kegiatan ini akan terus berkembang mengingat kini wisatawan cenderung mencari yang berbeda. Apalagi kalau hanya sekedar datang dan pergi tanpa kebersamaan.

Khusus bagi kamu yang mencoba untuk camping ground pastikan siap segala sesuatunya. Jangan sampai liburan berubah petaka karena kurang persiapan.

Selain Kosakora dan Watu Bolong sejatinya di Gunungkidul banyak lokasi menarik untuk camping bersama sahabat. Namun demikian Kosa Kora memiliki nilai lebih karena berada di ketinggian.

Dari sekian banyak objek wisata pantai yang kemudian banyak digunakan untuk camping ground tentu saja Pantai Siung. Di objek wisata yang satu ini memiliki tebing yang biasa di gunakan untuk latihan panjat tebing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *