Pantai Ngongap, Salah Satu Pantai Tak Berpasir Bagi Petualang Sejati

Bagi kamu yang mengaku sebagai petualang sejati setidaknya Pantai Ngongap bisa menjadi target operasi. Bagaimana tidak, Franz Wilhelm Junghuhn pun pernah menyambangi pantai ini dan menghasilan mahakarya.

pantai ngongap gunungkidul
instagram.com/m_u_f_i_d

Mahakarya tersebut berupa buku dan lukisan yang menggambarkan pantai tanpa pasir tersebut. Lukisan yang dibuat tahun 1856 ini mampu menjelaskan bahwa meski telah lebih dari 1,5 abad tapi kondisinya tidak berubah.

Bacaan Lainnya

Menurut petualang asal Jerman tersebut, pantai Ngongap ini lebih menawarkan suasana untuk menentramkan hati. Mendekatkan diri kepada yang maha kuasa kalau manusia hanyalah butiran debu.

Pantai bertebing ini berada di dekat Pantai Sadeng yang masuk dalam wilayah Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul.

Untuk menuju lokasi ini bisa dibilang gampang-gampang susah. Daripada menggunakan roda 4 lebih disarankan untuk menggunakan roda 2 dengan catatan motor kondisi sempurna.

Dari Jogja perjalanan bisa dimulai dari Jalan Wonosari hingga Kota Wonosari kemudian lanjut arah Semanu. Perjalanan panjang masih harus dilalui hingga Girisubo.

Cara paling mudah tentu saja menemukan Pantai Sadeng terlebih dahulu baru tanya warga sekitar untuk menemukan pantai penghasil sarang burung walet ini.

Bila berada di objek wisata ekstrim ini jangan kaget kalau kondisinya sepi. Hal ini memang karena akses jalan yang kurang begitu sempurna dan tiadanya pasir pantai.

Mereka yang berkunjung di objek wisata yang satu ini mayoritas adalah yanag hobi mancing. Berbagai macam ikan bisa ditemukan di pantai penuh karang terja ini.

Selain pehobi mancing tentu saja mereka yang suka mencari objek wisata perawan dan tantangan. Salah satu spot menarik tentu saja pendopo yang konon telah ada sejak ratusan tahun yang lalu.

Bila berkunjung ke tempat ini disarankan untuk lebih hati-hati. Medan yang berat ditambah suasana mistis bisa saja mengaburkan wisatawan yang pikirannya sedang galau.

So, buat kamu yang berani coba dengan hal-hal ekstrim di tunggu kedatangannya ya guys.

Pos terkait