Home Wisata Cliff Swing Gunung Api Purba, Wahana Memacu Adrenalin di Gunungkidul

Cliff Swing Gunung Api Purba, Wahana Memacu Adrenalin di Gunungkidul

3 184

Pernah mencoba keseruan berayun diketinggian dan mencoba sensasi baru ada baiknya mencoba ke Gunung Api Purba Nglanggeran. Salah satu destinasi wisata favorit di Gunungkidul ini telah menyediakan wahana yang dipastikan akan memacu adrenalin kita.

cliff swing jogja

jogjaadventuretrip.com


Kalau memang merasa kurang punya nyali ada baiknya jangan sekali-kali mencoba cliff swing. Cliff Swing sendiri bila diartikan dapat dikatakan sebagai permainan ayunan diketinggian. Dalam hal ini kegiatan ekstrim dilakukan diantara 2 tebing.

Namun jangan salah, barang siapa yang pernah mencoba niscaya akan ketagihan dan ingin mencoba kembali. Oleh karena itu saat berkunjung ke Jogja, khususnya Gunungkidul jangan terpaku disisi selatan dengan beragam keindahan pantai semata.

Untuk menuju objek wisata yang satu ini relatif mudah dan tidak butuh waktu lama diperjalanan. Selain akses jalan yang sudah baik secara jarak dapat dikatakan dekat. Dari pusat kota Jogja bisa ambil Jalan Wonosari untuk kemudian ambil arah Patuk dan naik menuju Desa Wisata Nglanggeran.

Tak mudah untuk mencoba keseruan Cliff Swing, peserta diharuskan mendaki Gunung Api Purba. Meski tidak terlalu tinggi tetap membutuhkan daya ekstra.

cliff swing gunung api purba

jogjaadventuretrip.com


Setelah sampai dipuncak atau ketinggian 700 meter diatas permukaan laut maka keseruan itu akan dimulai. Jangan kuatir soal safety karena pengelola telah terlatih mendampingi peserta Cliff Swing.

Perlu menjadi catatan penting untuk mengikuti perintah mereka. Dan jangan coba-coba untuk melakukan kegiatan yang konyol sehingga menimbulkan potensi bahaya.

Beberapa momen yang paling banyak dinanti adalah berjalan diatas seutas tali hingga berada diantara 2 tebing terjal. Tidak berhenti disitu kemudian kita bisa melompat dan berayun diatas jurang dengan kedalaman 100 meter. Hanya mereka yang benar-benar siap secara mental tentunya untuk menjajal wahana diatas langit ini.

Di Jogja kegiatan serupa yang tak kalah seru ada di Ayunan Langit Watu Jaran Kulonprogo. Berbeda dengan Cliff Swing disini kita tinggal duduk manis dan menikmati derasnya angin di ketinggian ratusan meter.

Memulai menulis sejak 2004 dengan bergabung pada pers kampus Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Setelah lulus melanjutkan pengalaman menulis di Tribun Lampung Kompas Gramedia. Saat ini kegiatan sehari-hari selain menulis untuk kanaljogja.com juga masih menulis untuk beberapa media online lainnya.

3 COMMENTS

Leave a Reply