Home Wisata Eksotisme Pantai Ngetun Gunungkidul

Eksotisme Pantai Ngetun Gunungkidul

0 739

Berbicara mengenai pantai di Gunungkidul, seakan tidak pernah ada habisnya. Banyaknya pantai yang tersembunyi di Jogjakarta semakin membuat para wisatawan berlomba-lomba mencari waktu luang untuk menjamah pantai-pantai tersebut.

detik.com

detik.com


Dengan didukung weekend atau rasa jenuh terhadap pekerjaan, menjadikan wisatawan nekat mengunjungi pantai yang hanya segelintir orang saja yang tahu, Pantai Ngetun misalnya. Pantai Ngitun atau yang biasa masyarakat sebut dengan nama Pantai Ngetun terletak di Dusun Sureng, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul.

Akses menuju pantai yang bisa dikatakan sebagai surga keindahan travelling, cukup membuat hati berdebar-debar. Hal ini dikarenakan jalan yang cukup terjal apalagi bila turun hujan. Perjalanan dari Dusun Sureng menuju lokasi pantai adalah sekitar 2-3 km.

Apabila merasa tersesat jangan takut, pengunjung bisa bertanya langsung pada warga sekitar yang sedang bekerja di sawah ataupun di kebun jati sekitar pantai. Namun perasaan khawatir tersebut akan terbayarkan oleh eksotisme dari pantai ini.

Siapa yang tidak terperangah ketika melihat butiran pasir putih membentang luas di depan mata dan memanjakan kaki kita. Ditambah lagi dengan asrinya pepohonan di sekitar pantai ini yang justru semakin membuat kita nyaman untuk duduk-duduk di bawahnya sekedar menikmati bekal atau berteduh. 

Pantai Ngetun diapit oleh tebing terjal yang semakin memancarkan keindahannya. Hijaunya pepohonan, birunya pantai dan putihnya pasir merupakan perpaduan yang sangat kontras sekali.

Pantai ini sangatlah jauh dari keramaian. Bahkan apabila kita mengunjungi pantai ini, serasa menikmati pantai milik pribadi. Bagaimana tidak, akses yang cukup sulit menuju pantai membuat sedikitnya pengunjung yang datang. Padahal Pantai Ngetun akan memberikan efek relaksasi untuk setiap pengunjung dengan deru ombaknya.

Dengan disuguhi pemandangan masyarakat sekitar pantai yang mencari ikan atau lobster dan keramahan mereka semakin menambah nilai plus untuk pantai ini.

Untuk mengunjungi pantai ini, diharapkan membawa perbekalan yang cukup. Karena masih perawannya Pantai Ngetun, menjadikan belum adanya warung di sekitar pantai. Bagi kalian yang memang suka sekali dengan tantangan ataupun memang sedang ingin menyendiri merenungi nasib, Pantai Ngetun wajib ada di daftar travelling kalian.

Dan jangan lupa, untuk tetap menjaga kelestarian dan kebersihan di pantai ini ya. Selamat berlibur…..

Kontributor – Kurnia Fatchul Ma’rifah

NO COMMENTS

Leave a Reply