Inilah Beberapa Hal Yang Bikin Kangen Jogja

  • Whatsapp

Banyak orang yang pernah datang dan tinggal di Jogja. Ya, mereka datang ke Jogja dengan berbagai tujuan. Ada yang kuliah, kerja ataupun berwisata menikmati indahnya Jogja.

kanaljogja.com
kanaljogja.com

Jogja terkenal dengan kesederhanaanya. Bahkan, kita semua sangat setuju jika Jogja memang istimewa. Tanpa disadari, keistimewaannya membuat banyak orang bikin kangen Jogja dan senantiasa ingin mengulangnya.

Mereka yang telah meninggalkan kota ini selalu memiliki keinginan untuk kembali ke Jogja.

Bacaan Lainnya

Banyak hal yang bikin kangen Jogja seperti makan di angkringan, bertemu dengan orang-orang yang ramah dan sederhana, suasana Jogja yang tenang dan hangat serta masih banyak lagi.

1. Angkringan Jogja

Jogja terkenal dengan ciri khas angkringannya. Makan di angkringan sangat nikmat bukan karena hanya soal rasa dan harga tapi juga suasananya. Menu nasi bungkus dengan porsi mungil dan sederhana, membuat siapa saja bisa menyantapnya.

Lalu, berbagai makanan pelengkapnya seperti aneka gorengan, berbagai jenis sate, aroma minuman jahe wangi serta tikar-tikar yang digelar seperti nyawa yang membuat angkringan tetap hidup. Hal-hal inilah yang akan membuatmu rindu pulang ke Jogja.

2. Belanja di Malioboro

Malioboro merupakan pusat keramaian Jogja yang selalu membuat setiap orang rindu ingin mengunjunginya. Berbagai deretan kios yang menjual berbagai jenis barang memanjakan mata.

Kamu bisa berbelanja puas di sana tanpa takut kantong menjadi muram. Suasana romantis Malioboro selalu dirindukan.

3. Menyantap Gudeg di Tengah Malam

Hmm, gudeg makanan khas Jogja ini sangat menggoda. Rasanya yang manis dan gurih membuat lidah bergoyang. Makanan ini bisa disantap meskipun hari sudah gelap.

Ketika toko-toko pada umumnya sudah tutup, justru para pedagang gudeg bersiap-siap menggelar tikar untuk menjajakan gudeg istimewanya. Menikmati nasi gudeg di pinggir jalan sambil menikmati hangatnya suasana, itu semua hanya ada di Jogja.

4. Menikmati pantai-pantai eksotis

Selain terkenal dengan kulinernya yang aduhai, Jogja juga memiliki pantai yang sungguh eksotis.

Pasir putihnya yang terhampar di sepanjang pantai mamanjakan setiap wisatawan yang datang. Kegalauan hati bisa tersingkirkan tak kala mengunjungi pantai-pantai ini.

5. Penduduk yang sederhana dan ramah

Hal yang bikin kangan Jogja ialah penduduknya yang sederhana dan ramah. Senyum sapanya yang tulus menimbulkan kenyamanan di hati karena seperti keluarga yang memberikan kehangatan.

Bahkan, mereka siap membantu ketika butuh pertolongan. Ah,, tersesat di Jogja bukan hal yang membuat panik. Orang-orangnya yang lembut dan ramah siap sedia menunjukkan jalan dengan senang hati.

Selain lima alasan utama di atas tentu masih banyak alasan lain. Hanya saja sudah pasti menyesal manakala berkunjung kota yang satu ini tanpa mencicipinya.

Sungguh semua itu bikin kangen Jogja……

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *