Kalinampu Natural Park, Objek Wisata Jejepangan di Jogja

  • Whatsapp

Bagi kamu yang bercita-cita liburan ke Jepang tapi minim ongkos mungkin bisa ke sini. Bermodal beberapa lembar uang Rp 2.000,- saja sudah bisa menikmati keindahan alam bak Negeri Sakura di Kalinampu Natural Park.

kalinampu natural park
instagram.com/creator_imaginary

Bagi warga Bantul, khususnya Pundong mungkin tak asing lagi. Tapi bagi kamu yang kebetulan bukan orang Jogja dan sedang berlibur ke Kota Budaya ini harus menyempatkan datang.

Wisata alam yang sejatinya musiman ini mencapai puncaknya pada bulan Oktober lalu. Namun hingga kini jumlah pengunjung masih melimpah karena spot foto tersedia masih banyak.

Semua karena enceng godok, tanaman yang tumbuh di air dan acap kali di anggap gulma ini memberikan nuansa berbeda. Masa mekar bersamaan inilah yang kemudian disikapi warga sekitar dengan cerdas.

Jauh sebelum Kalinampu Natural Park, di Palbapang pun pernah kejadian serupa. Dimana ribuan enceng gondok mekar bersamaan.

Mereka memberikan beberapa sentuhan hingga siapa saja yang berswafoto di lokasi tak akan menduga bila itu di ambil di Jogja. Terlebih dengan beberapa tambahan properti seperti baju kimono, kipas, payung kertas hingga gerbang Torii yang iconik.

Untuk menuju lokasi ini sangat mudah karena bisa dilalui melalui Jalan Parangtritis dan sebelum mencapai bibir pantai terdapat Kali Opak. Bagi kamu yang datang cukup merogoh kocek Rp 5 ribu untuk tiket masuk dan parkir motor. Bagi pengguna roda 4 maka akan dikenakan biaya Rp 10 ribu untuk parkir mobil.

Untuk sewa baju Kimono pengunjung akan dikenakan biaya Rp 25 ribu. Sementara itu untuk ornamen atau aksesoris lainnya bisa bayar seiklasnya.

Merasa kurang jejepangan maka rambut bisa di ikat layaknya gadis Jepang. Sangat pas tentunya khususnya bagi mereka yang tergila-gila dengan budaya Negeri Matahari Terbit.

Beberapa komunitas Jepang dan fotografi di Jogja dan sekitarnya tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Mereka datang bersama rekan-rekan untuk datang dan mengabadikan momen seru.

Tak kenal waktu, bagi pagi, siang atau pun sore para pengunjung datang ke Kalinampu Natural Park untuk berburu foto.

Di Jogja sendiri hadirnya objek wisata musiman tak hanya kali ini saja. Sebelumya telah ada objek wisata bunga matahari, amarilis, celosia dan lain-lain.

Semua itu sebenarnya tak pernah di sangka. Kejelian warga sekitar patut di acungi jempol karena mereka tanggap dengan apa yang ada di sekitar mereka. Kreatifitas mampu menyulap apa yang biasa menjadi luar biasa.

Kita nantikan saja, akan muncul wisata musiman apa lagi di Jogja. Yang pasti patut dan layak dinantikan. Sebelum itu pastikan kamu datang ke Kalinampu Natural Park untuk abadikan momen terindah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *