Lezatnya Bakmi Pak Tris di Tengah Nuansa Asri

  • Whatsapp

Warung Bakmi Pak Tris memang sudah tak diragukan lagi. Warung ini merupakan salah satu warung bakmi yang cukup terkenal di dusun Manding, Trirenggo, Bantul, di daerah Selatan Jogja.

foursquare.com

Karena warung bakmi ini selalu ramai pengunjung, maka warung ini memberikan kemudahan bagi kamu yang mau memesannya, yaitu kamu bisa memesan terlebih dahulu berapa porsi yang dipesan, dan akan diambil jam berapa. Maka dari itu, kamu tidak perlu antri lama. Jika ingin makan ditempat, kamu hanya perlu reservasu terlebih dahulu.

Walaupun Warung Bakmi Pak Tris cukup sederhana, namun soal rasa jangan ditanya lagi. Rasa Bakmi Jawa milik Pak Tris selalu terdepan, apalagi Pak Tris sendiri yang memasak pesanan bakmi satu persatu. Apalagi dengan cara memasak yang cukup khas, yaitu menggunakan areng, masakan bakmi jawa Pak Tris selalu membuat ketagihan pelanggannya.

Sudah sejak 60 tahun yang lalu, Pak Tris selalu menjaga cita rasa Bakmi Jawa miliknya. Bumbu gurih dari bakmi tersebut bukan berasal dari bahan penyedap makanan, namun berasal dari bumbu tradisional yang dipadu dengan telur bebek, kaldu ayam, daging ayam kampung, dan bumbu pendukung lainnya.

Menu andalan dari Warung Bakmi di Manding ini adalah Bakmi Godhog. Sepiring Bakmi Godhog berisi daging ayam, kuah yang bercampur dengan telur, ditambah taburan seledri dan bawang goreng di atasnya.

Selain Bakmi Godhog, disana juga menyediakan menu lainnya seperti Bakmi Goreng, Nasi Goreng, dan Magelangan. Warung Bakmi populer ini baru mulai buka pukul 17.00 WIB, dan akan tutup pada tengah malam. Warung bakmi ini biasanya akan semakin ramai saat malam semakin larut.

Untuk Bakmi Gorengnya sendiri, bahan yang digunakan sama, hanya saja cara pengolahannya yang berbeda. Keduanya sama – sama enak, tinggal menyesuaikan selera saja.

Warung ini memang tidak dekat dengan jalan raya, namun justru itu yang membuat nuansa berbeda. Dengan nuansa yang nyaman dan asri, ditemani semangkuk bakmi, lengkap sudah nikmatnya.

Bila kamu berada di sekitar Godean ada juga warung Bakmi Jowo yang legendaris. Namanya ada Bakmi Pele di perempatan Bantulan dan Bakmi Sawah dan terletak di Jalan Sidomoyo. Untuk menu yang ditawarkan juga tak jauh beda.

Sementara itu di Gunungkidul ada bakmi Jawa Gunungkidul yang begitu populer. Jangan lewatkan 6 bakmi jawa ini yang sudah melekat di hati pecintanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *