Enam Bakmi Jawa Jogja yang Melegendaris

  • Whatsapp

Mendengar kata “Bakmi Jawa Jogja” sudah tidak asing bukan? Sesuai namanya Bakmi Jawa tentunya dimasak menggunakan racikan bumbu khas Jawa tepatnya cita rasa Jogja. Ciri khas bakmi itu sendiri yaitu diolah diatas tungku tanah liat atau yang biasa disebut dengan anglo, biasanya menggunakan bahan bakar arang.

Bakmi Jawa disukai banyak orang karena dimasak satu per satu setiap porsi oleh juru masak, tidak dimasak langsung banyak dalam satu wajan. Tipe olahan seperti itulah yang mengakibatkan masakan bakmi Jawa terasa maksimal, rasa dan kematangan menjadi pas dan lebih sempurna.

Bacaan Lainnya

Dibawah ini adalah daftar enam bakmi Jawa Jogja yang melegendaris :

1. Bakmi Mbah Mo

bakmi mbah mo
instagram.com/jksetia

Bakmi Mbah Mo ini bisa disebut juga sebagai ikon kulinernya Jogja. Rasanya yang luar biasa enak menjadikan bakmi ini dikenal oleh para pejabat dan artis. Jika kamu mengunjungi warung bakmi ini jangan kaget karena antreannya yang sangat panjang.

2. Bakmi Kadin

bakmi kadin
kompas.com

Rasa dan kelezatan Bakmi Kadin sudah tidak diragukan lagi. Bahkan karena kelezatannya itu, setiap harinya warung Bakmi Kadin mampu menghabiskan 500 porsi bakmi jawa.

3. Bakmi Shibitsu

kuliner.panduanwisata.id

Untuk soal rasa, tidak usah diragukan lagi, Bakmi Shibitsu ini bisa meluluhkan setiap lidah yang mencicipinya. Maka dari itu, banyak orang yang menjadi pelanggan setia Bakmi Shibitsu itu sendiri.

4. Bakmi Mbah Hadi

tummyteaser.blogspot.com

Dengan resep rahasianya, bakmi Jawa Mbah Hadi ini bisa memikat para pelanggan yang kemudian menjadi pelanggan setia. Meski setiap harinya warung Bakmi Mbah Hadi mampu menghabiskan 200 sampai 300 porsi, warung ini tidak membuka cabang dengan alasan khawatir cabang itu tidak tertangani dengan baik, karena kualitas cita rasa merupakan hal terpenting.

5. Bakmi Mbah Wito

bloggunungkidul.wordpress.com

Rahasia dari kelezatan Bakmi Mbah Wito ini sendiri terletak pada gurihnya kaldu ayam yang menyiram mi jawa. Terkadang, warung bakmi jawa ini harus terpaksa ditutup karena Mbah Wito harus melayani permintaan prasmanan di Kantor Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

6. Bakmi Pak Pele

bakmi pele
harianjogja.com

Keunikan Bakmi Pak Pele itu sendiri yaitu, bakmi jawa ini menggunakan mie yang tebal dan lebih besar dari mie kuning yang biasanya.

Bakmi jawa Jogja bisa jadi alternatif bila kamu berkunjung ke Kota Jogja dan perut kosong di malam hari. Meski ada yang buka di kala siang tetap rasa dan pengalaman akan berbeda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *