Home Wisata Pantai Congot Disebelah Pantai Glagah Menjadi Pilihan Bagi Mereka Yang Ingin Suasana...

Pantai Congot Disebelah Pantai Glagah Menjadi Pilihan Bagi Mereka Yang Ingin Suasana Beda di Kampung Nelayan Kulon Progo

0 795

Kulon Progo memang tidak memiliki deretan pantai seindah Gunung Kidul. Tapi meski demikan masih bisa ditemukan objek wisata menarik yang layak untuk dikunjungi. Selain Pantai Glagah masih ada Pantai Congot yang sangat dipenuhi nelayan tradisional.

pantai-congot

indonesiawow.com

Untuk sampai ke pantai ini juga sangat mudah. Dari Pantai Glagah hanya tinggal berjalan sedkit ke arah barat. Terlebih jalan yang ada benar-benar mulus sehingga tak akan ada alasan untuk tersesat.

Jadi ada baiknya ketika berkunjung ke pantai di Kulon Progo selain ke Pantai Congot juga mampir ke Pantai Glagah dan Pantai Trisik. Ketiga pantai ini menawarkan suasana yang berbeda meski masih satu wilayah.

Pantai ini bisa dibilang sangat mirip dengan Pantai Trisik tapi tetap memiliki keunikan. Kesamaan tersebut antara lain adanya kampung nelayan dan laguna. Selain itu ada juga spot memancing berupa jetty atau semacam tanggul yang banyak mengundang mancing mania untuk datang.

pantai congot

budparpora.kulonprogokab.go.id

Bentangan pantai ini akan memanjang tak kurang dari 4,5 kilometer. Jadi sejauh mata memandang akan ditemukan hamparan pasir hitam. Kapal-kapal nelayan bila pada siang hari akan terparkir dan biasa digunakan para pengunjung untuk berfoto-foto ria.

Puas bermain di area pantai dan perut lapar jangan kuatir. Di bibir pantai banyak dijual berbagai kuliner yang menggugah selera. Terutama bagi mereka yang suka dengan hasil olahan laut.

Secara geografis objek wisata ini ada di Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulon Progo. Letaknya bisa dibilang berbatasan langsung dengan Purworejo karena memang pantai ini ada disisi paling barat Kulon Progo.

pantai congot

pasirpantai.com

Fasilitas yang ada cukup mamadai mulai dari MCK, tempat ibadah dan parkir yang luas telah ada disini. Disini jangan coba-coba untuk mandi karena arus pantai sangat kuat, bisa jadi wisatawan yang coba-coba mandi akan terseret arus.

Waktu paling tepat saat berkunjung adalah pada sore hari disaat matahari akan terbenam. Sedang lokasi yang bisa dipilih adalah disamping Sungai Bogowonto.

Pantai Congot bisa dibilang kalah terkenal dengan objek wisata pantai yang lain semisal Pantai Parangtritis dan Pantai Baron. Tapi ditempat ini tetap bisa menjadi objek wisata pilihan keluarga yang sangat disayangkan kalau terlewatkan.

NO COMMENTS

Leave a Reply