Home Story Sheila On 7, Salah Satu Band Jogja yang Mampu Exis Selama 2...

Sheila On 7, Salah Satu Band Jogja yang Mampu Exis Selama 2 Dekade

0 87

Mohon Tuhan
Untuk kali ini saja
Beri aku kekuatan
‘tuk menatap matanya….

duta sheila on 7

bintaronline.id


Penggalan lirik lagu Hari Bersamanya dari Sheila On 7 itu seolah memaksa memori untuk kembali ke peristiwa beberapa tahun silam. Dimana lagu itu booming di tahun 2010 dan membuat siapa saja yang mendengarnya akan langsung mengingatnya.

Tanpa sengaja hadir di Smart Festival Superbrand Bintaro Jaya Ex Change, Tangerang Selatan, Minggu (24/9) saya berkesempatan menyaksikan band kenamaan asal Jogja. Siapa sangka band yang kini digawangi Duta, Erros, Adam dan Brian ini telah berusia 21 tahun.

Meski usia mereka telah matang tapi masih apik menyanyikan lagu-lagu bergenre remaja. Dari sekian banyak lagu yang disuguhkan mayoritas adalah lagu lawas.

Saya katakan demikian karena memang dalam beberapa tahun terakhir jarang menelorkan album. Namun demikian sekali albun keluar pasti meledak.

Ciri khas lagu yang dibawakan anak-anak Jogja ini tentang cinta dan persahabatan. Lirik yang mudah dihafal dan mudah dinyanyikan seolah membius ribuan pengunjung yang hadir sejak sore hari.

Malam semakin larut tapi tak menyurutkan penonton untuk pulang lebih awal. Yang ada jumlah penonton semakin meningkat tajam.

Suasana depan panggung yang temaram karena lampu diminimakan semakin romantis saat dipancarkan sinar hand phone dari seluruh pengunjung yang hadir.

Tak mau melewatkan momen indah bersama orang terkasih semua penonton ikut bernyanyi membuat suasana semakin hangat. Hingga lagu terakhir semua ikut sayangkan memang kalau momen berharga ini hanya berlangsung dari pukul 20.00 hingga 21.00 WIB.

Padahal seluruh penonton berteriak agar lagu ditambah lagi. Tapi Duta cs tak bergeming untuk menambah durasi manggung.

Yang ada malah suami Adelia Lontoh ini swa foto menggunakan hand phone penonton. Tentu menjadi kenangan terindah bagi mereka yang beruntung. Memiliki foto bersama idola dengan latar ribuan penonton dibelakangnya.

Menjadi catatan tersendiri bagi Sheila On 7 dimana mereka dalam 1 bulan terakhir konser di Tangerang Selatan. Meski begitu animo pengunjung tak berkurang.

Hal ini tentu menjadi prestasi tersendiri bagi band asal Jogja bisa diterima dengan sangat baik di kota orang.

Memulai menulis sejak 2004 dengan bergabung pada pers kampus Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Setelah lulus melanjutkan pengalaman menulis di Tribun Lampung Kompas Gramedia. Saat ini kegiatan sehari-hari selain menulis untuk kanaljogja.com juga masih menulis untuk beberapa media online lainnya.

NO COMMENTS

Leave a Reply