Surga Tersembunyi di Jogja yang Bisa Kamu Kunjungi

  • Whatsapp

Berlibur ke Jogja dan mengunjungi berbagai objek wisata yang itu-itu saja tentu sudah tak menantang lagi. Tapi apa jadinya bila kamu bisa menemukan surga tersembunyi di Jogja.

Bukan tak mungkin, kini akses ke Kota Pelajar begitu mudah dan murah. Kamu berasal dari daerah manapun di nusantara akan langsung bisa berburu keindahan di Kota Wisata ini.

Bacaan Lainnya

Diantara sekian banyak objek wisata prawan di Jogja setidaknya ada 3 pantai yang harus kamu datangi saat berlibur. Menawarkan keindahan dan suasana syahdu, mungkin itu yang dirasa.

Saat berada di keramaian kota dan dan ingin merefresh otak sejenak maka datanglah ke surga tersembunyi di Jogja berikut:

1. Pantai Sedahan

pantai sedahan gunungkidul
instagram.com/nadyezhdaa

Ada yang bilang berada di pantai ini tak ubahnya berada di Pulau Dewata Bali. Sejauh mata memandang akan ditemukan keindahan hingga membuat siapa saja takjub.

Pasir putih, laut biru, hijau pohon, awan putih terkombinasi dengan apik. Sangat sayang bila berkunjung ke Pantai Sedahan tanpa membawa dokumentasi yang memadai.

Terlebih pantai ini belum begitu ramai hingga membuat siapa saja mungkin akan merasa berada di pantai pribadi. Kapan lagi bukan, berwisata tanpa harus berjejalan dengan pengunjung lainnya bila tidak di sini.

Khusus penggila kegiatan outdor maka jangan sungkan untuk membawa peralatan sebanyak mungkin. Khususnya bila kamu penggila mancing jangan lupa bawa joran terbaik. Usai mendapat ikan segar kamu langsung bisa menyantap dengan cara membakar atau dititipkan warga sekitar untuk mendapat bumbu dan diolah.

Pantai Sedahan ini berada di Desa Jepitu, Girisubo, Gunungkidul. Lumayan jauh dari pusat kota Jogja karena berdekatan Pantai Wediombo dan Pantai Jungwok. Meski jauh selama perjalanan tak akan terasa karena sepanjang mata memandang akan disuguhi keindahan alam.

2. Pantai Greweng

pantai greweng gunungkidul
instagram.com/decan.sweet

Pernah melihat keindahan Raja Ampat dari ketinggian. Mungkin itu adalah sedikit keindahan dari Pantai Greweng Gunungkidul yang berada di Desa Jepitu.

Letaknya tak begitu jauh dari pantai Sedahan. Jadi bila benar ada waktu cukup panjang dalam satu waktu langsung bisa menikmati keindahan keduanya.

Pantai ini berada di sebuah teluk dengan ciri ombak tenang. Disini juga terdapat hutan bakau yang mungkin jarang keberadaanya di sepanjang pantai Gunungkidul. Hutan bakau ini juga menjadi habitat untuk tumbuh kembang kepiting dan ikan.

3. Pantai Ngrumput

pantai ngrumput jogja
instagram.com/ekoviruzz

Mendengar namanya mungkin kita akan berpikir pantai ini akan dipenuhi rumput. Tapi ternyata tidak objek wisata yang berada di Desa Ngestirejo, Tanjungsari, Gunungkidul ini menawarkan romantisme.

Demikian kata sebagaian pengunjung yang datang. Bagaimana tidak, saat sore menjelang mereka akan disuguhi keindahan sang surya saat kembali ke peraduan.

Saat malam tiba, para pengunjung akan beratap langit dan menikmati hempasan angin pantai. Oh ya berkunjung ke pantai ini ada baiknya untuk mendirikan tenda. Jangan lupa bisa bakar jagung dan main gitar saat malam tiba.

Bagi kamu yang merasa kesulitan menemukan objek wisata ini ada baiknya dari pusat Kota Jogja mencari pantai Drini yang lebih dulu terkenal. Dari sini kamu cukup menyusuri jalan setapak ke arah matahari terbit.

Berada di Pantai Ngrumput dan ingin pemandangan lain maka naiklah ke puncak Kosakora yang ada di dekatnya. Bukit satu ini lebih dulu booming beberapa waktu lalu tapi kini Ngrumput-lah juaranya.

Kualitas alam yang masih sangat alami yang menjadikan ketiganya layak menjadi buruan wisata. Namun bila benar akan menjadi destinasi wisata, pastikan kamu sehat secara fisik atau akan ngos-ngosan di sepanjang jalan.

Selain 3 surga tersembunyi di Jogja diatas sejatinya masih banyak objek wisata yang bisa di eksplore. Bila kamu berasal dari luar Jogja kini telah ada berbagai rute penerbangan yang bisa di pilih dari seluruh Indonesia.

Bahkan tiket pesawat Garuda Indonesia seringkali menawarkan promo Garuda yang sangat sayang bila terlewatkan. Semua itu telah bisa diakses melalui aplikasi jadi tidak perlu repot-repot hanya untuk mengetahui jadwal penerbangan atau atau harga tiket pesawat Garuda.

Pegipegi.com tentu menjadi rekomendasi utama dalam hal pembelian tiket. Tak hanya tiket pesawat saja tapi bisa juga melakukan pembelian tiket kereta api maupun booking hotel.

Satu aplikasi untuk semua kebutuhan liburan dengan layanan 1×24 jam. Kapan dan dimana pun kita berada bisa susun agenda liburan sesuai waktu dan budget yang ada.

Untuk menemukan harga terbaik cukup memilih kota asal atau dimana saat ini kita berada. Selanjutnya untuk tujuan ketik saja Jogja maka akan muncul berbagai pilihan maskapai dan waktu penerbangan.

Garuda Indonesia bisa menjadi pilihan utama mengingat track record dan nama yang telah diakui dunia internasional. Menjadi jaminan bahwa liburan akan semakin berkesan dengan maskapai terbaik di tanah air.

Mudah bukan, berlibur ke Jogja dan temukan surga tersembunyi kini bukan lagi hal mustahil untuk dilakukan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *