10 Tempat Wisata Terhits di Jogjakarta

  • Whatsapp

Berlibur merupakan hal yang sangat di tunggu-tunggu oleh kebanyakan orang. Banyak orang memilih berlibur ke tempat yang sedang hits. Mereka rela menempuh jarak yang cukup jauh supaya tidak ketinggalan jaman, karena tidak pernah mengunjungi wisata yang sedang popular di masa kini.

Nah, Jogjakarta merupakan salah satu provinsi yang harus anda kunjungi karena selain masih kental dengan budaya yang mereka anut, Jogjakarta atau yang sering kita sebut Jogja ini memiliki banyak tempat wisata hits yang wajib anda kunjungi.

Bacaan Lainnya

1. Hutan Mangrove

hutan mangrove kulon progo
phinemo.com

Jogja memiliki hutan mangrove yang sedang hits akhir-akhir ini. Hutan tersebut berada di Pasir Mendit, Jangkaran, Temon, Kabupaten Kulon Progo.

Selain dapat menikmati Hutan Mangrove yang menawan, anda juga bisa memanfaatkan jembatan yang memanjang di tepinya untuk berfoto-foto ria.
Dengan mengusung tema demikian, wisata hutan mangrove ini memberikan kesan keasriannya pada setiap pengunjung.

Nah, untuk tiket masuknya sangatlah terjangkau. Anda cukup menyediakan Rp. 4.000,00 untuk masuk dan Rp. 2.000,00 untuk parkir sepeda motor.

2. Kedung Pengilon

kedung pengilon
eksotisjogja.com

Kedung Pengilon merupakan wisata alam yang sedang diburu juga oleh traveler di Indonesia. Letak wisata ini sangat jauh dari pusat ibu kota provinsi, karena wisata ini terletak di Dusun Petung, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul.

Dengan kondisi yang jauh dari pusat kota ini, air yang ada pada Kedung ini sangatlah jernih sehingga disebut Kedung Pengilon. Pengilon dalam bahasa Jawa merupakan Kaca. Sehingga apabila kita mengunjungi wisata ini, kita dapat bercermin pada kedung ini.

3. Pantai Drini

pantai drini
instagram.com/mas.indr4

Jogjakarta merupakan daerah yang kaya akan pantai. Pantai yang sangat terkenal di telinga masyarakat luas adalah Pantai Parangtritis. Tetapi sekarang ini yang sedang hits adalah Pantai Drini.

Pantai Drini merupakan salah satu pantai yang eksotis. Pantai ini layak disejajarkan dengan pantai-pantai indah di Bali bahkan Lombok. Dengan keunikan yang dimiliki sangatlah mungkin untuk disejajarkan.

Pantai ini memiliki sebuah pulau kecil di tengahnya. Pulau ini memisahkan dua tempat yang sangat berbeda. Disatu sisi terlihat tempat pelelangan ikan dan yang satu padang pasir putih yang cocok untuk hunting foto-foto cantik dan lucu.

Untuk fasilitas yang dimiliki pantai ini antara lain parkir, musola, toilet hingga gazebo. Disini juga banyak masyarakat yang jualan aneka oleh-oleh dan kuliner. Pantai Drini ini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul.

4. Pantai Cemara Sewu

pantai cemoro sewu
traveljogja.net

Selain Pantai Drini, Jogjakarta juga memiliki Pantai Cemara Sewu yang tidak kalah indahnya. Apabila anda mengunjungi pantai ini, anda akan disambut oleh beribu-ribu pohon cemara yang tertata rapi.

Pantai ini terletak di Jalan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul. Keindahan pantai ini sering dimanfaatkan oleh wisatawan untuk berfoto ria. Tak jarang ada pasangan melakukan prewedding di tempat ini.

Namun sayang, fasilitas yang diberikan oleh pantai ini belum lengkap. Oleh karena itu apabila anda ingin berkunjung ke pantai ini, anda dapat membawa bekal sendiri.

5. Hutan Pinus Mangunan

hutan pinus mangunan
instagram.com/fandiryan

Objek wisata yang satu ini telah hits sejak tahun lalu dan tidak asing ditelinga wisatawan Indonesia. Hutan pinus ini sangat dicari oleh banyak orang.

Kawasan ini menyediakan wisata alam yang jauh dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan. Biasanya wisatawan menuju Hutan Pinus Mangunan untuk berselfie ria, foto preweeding, syuting video clip dan lain sebagainya.

Untuk saat ini wisata Hutan Pinus Mangunan sudah dilengkapi dengan tempat pertunjukan yang bernuansa alam. Jangan khawatir, untuk dapat mengunjungi wisata ini anda cukup membanyar parkir saja, sekitar Rp. 5.000,00 sampai Rp. 15.000,00.

Nah, yang belum tahu lokasinya, lokasi wisata ini ada di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul.

6. Kebun Buah Mangunan

Kebun-buah-Mangunan-jogjakarta
instagram.com/dimas.hy

Kebun buah ini letaknya berdekatan dengan Hutan Pinus Mangunan. Anda cukup mengeluarkan uang untuk tiket masuk sebesar Rp. 5.000,00 saja. Wisata yang satu ini menawarkan keindahan dan kenyamanan seperti negeri di atas awan.

Julukan tersebut pantas saja karena kebun buah ini berada di daerah pegunungan. Apabila anda berada di titik puncaknya, anda akan menyaksikan keindahan Geopark Gunung Sewu dan Aliran Sungai Oya yang sangat indah dipandang mata.

7. Rumah Hobbit

rumah hobbit
rumah-hobbit.blogspot.co.id

Selain di Bandung, Jogjakarta juga memiliki rumah Hobbit yang letaknya di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul. Wisata satu ini juga sedang digandrungi pengunjung untuk dapat berselfie ria di rumah Hobbitnya.

Selain itu, wisata ini juga memberikan spot foto menarik lainnya yaitu gardu pandang, rumah pohon dan jembatan penghubung rumah pohon. Berwisata ke rumah Hoobit sangatlah murah, anda cukup merogoh kocek Rp. 5.000,00 saja untuk menikmati wisata keren ini.

8. Jurang Tembelan Kanigoro

jurang tembelan kanigoro
kesiniaja.com

Wisata yang ini merupakan wisata baru yang sedang hits di Jogjakarta. Di tempat ini anda dapat berfoto-foto dengan latar belakang kawasan Mangunan yang diselimuti kabut tebal.

Hal ini dapat menjadikan hasil foto anda semakin bagus. Wisata ini juga memberikan pemandangan sunrise yang cantik pada musim kemarau tentunya, karena apabila musim penghujan matahari akan diselimuti kabut.

9. Tebing Breksi

tebing breksi
tribunwisata.com

Tebing ini dapat tercipta karena pada awalnya tempat ini merupakan lokasi tambang batu kapur yang menjadi mata pencaharian penduduk sekitar tebing. Akan tetapi kegiatan penambangan ini dihentikan karena tempat ini berada dekat dengan cagar alam yang dilindungi.

Setelah itu ada ide cemerlang dari masyaraket sekitar untuk menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata dengan pengukiran dinding oleh seniman daerah. Setelah itu, sarana dan prasarana pendukung dilengkapi untuk menjadikan tempat wisata ini layak dikunjungi.

Tebing ini berlokasi di Desa Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman. Tebing yang dipahat ini sangat cocok untuk berfoto ria. Bila sampai pada puncak tebing anda dapat melihat pemandangan yang indah.

Candi Prambanan pun akan terlihat eksotis apabila cuaca cerah. Daerah ini meruapakan daerah yang panas, maka dari itu di sarankan untuk datang pagi atau sore. Untuk menikmati wisata ini anda cukup membayar parkir saja.

10. Candi Ratu Boko

candi boko jogja
jokoyugiyanto.com

Candi ini merupakan tempat wisata yang pernah digunakan untuk syuting film AADC 2. Tempat ini menjadi salah satu objek wisata favorit di Jogja.

Objek wisata ini berada di pegunungan jadi anda dapat melihat keindahan kota Jogja saat matahari tenggelam. Dengan keindahan yang dimiliki Candi Ratu Boko pantas dinobatkan sebagai salah satu candi Jogja yang paling cantik.

Untuk menikmati keindahan dan keasrian candi ini anda harus membeli tiket yang cukup mahal tapi bisa membeli tiket terusan dari Candi Prambanan. Tetapi hal tersebut juga sepadan dengan apa yang di dapat dari Candi Ratu Boko.

Nah, itu dia 10 tempat wisata terhits di Jogja yang digandrungi wisatawan masa kini. Jadi apabila anda mengunjungi Kota Budaya ini jangan lupa untuk mampir ke menunjungi 10 tempat wisata tersebut. Biar bisa mengunjungi semua tempat, bawalah kendaraan pribadi. Kalau tidak ya rental mobil jogja saja. kalau mau rental, bisa gunakan omocars.com bisa dengan online.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *