Camping Asik Di Pantai Ngeden Yang Wajib Kamu Coba

  • Whatsapp

Pantai Ngeden adalah salah satu spot wisata pantai yang wajib kamu kunjungi saat menyusuri pantai di Gunungkidul, Yogyakarta. Kenapa? Karena disini kamu akan disuguhi pantai dengan pasir putih dan pemandangan yang menyejukkan mata.

Bacaan Lainnya

pantai ngeden
instagram.com/yuniiatha

Tidak hanya wisata pantai pasir putih saja, disini kamu juga akan disuguhi pemandangan bukit dan pemandangan sunset atau sunrise via gardu pandang di atas tebing. Cocok sekali untuk kamu melupakan sejenak beban tugas kuliah atau beban pekerjaan dikantor atau malah keduanya.

Kamu mau menikmati longweekend yang seru? Cobalah berkemah di Pantai Ngedan Gunungkidul ini atau biasa disebut Pantai Ngeden oleh masyarakat sekitar. Pantai yang bisa dibilang masih ‘perawan’ ini terletak di daerah Krambil Sawit, Sapto Sari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Akses jalan menuju pantai Ngeden juga terbilang mudah dengan jalan aspal dan jalan setapak (kurang lebih 2 kilometer sebelum Pantai Ngeden). Papan penunjuk jalan juga akan membantumu menuju Pantai Ngeden.

Kalau menyebutkan kata berkemah pasti tak lepas dari beberapa hal-hal kecil yang perlu dipersiapkan. Lalu apakah aman berkemah disana? Kendaraan kita bagaimana?. Tidak perlu khawatir, walaupun masih tergolong pantai yang sepi, Pantai Ngeden sudah dilengkapi tempat parkir kendaraan roda 2 dan roda 4 yang luas dan beberapa fasilitas yang memadai seperti warung-warung tenda makanan yang sudah buka dari pagi sampai sore hari serta fasilitas kamar mandi umum.

Setelah kamu selesai dengan segala keribetan mendirikan tenda, tibalah saatnya menikmati keindahan yang memanjakan mata. Jangan hanya duduk di pantai saja ya, naiklah ke bukit dan berjalanlah sampai ke gardu pandang untuk melihat birunya laut dari atas tebing. Dijamin kamu pulang dari sini langsung fresh dan kembali siap menghajar tugas sehari-hari.

Bagaimana? Pesona Pantai Ngeden sangat mengelitik kamu untuk segera mengunjunginya bukan?. Tetapi jangan lupa tetap menjaga fasilitas dan kebersihan dimana kamu berada ya. Agar kenikmatan alam kita dapat dinikmati anak cucu kita. Selamat berlibur kawan.

Kontributor – Dina Aprilia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *