Jogja EATOF Travel Mart, Ajang Wisata dan Kuliner Gratis!

  • Whatsapp

Semuanya gratis, mulai dari pintu masuk hingga kuliner di dalamnya. Tidak dibuka loket pembelian tiket untuk masuk ke pameran wisata Jogja EATOf Travel Mart 2016 di Jogja Expo Center (JEC).

Bacaan Lainnya

chef korsel memasak
kanaljogja.com

Banyak sekali agenda menarik, mulai dari makanan khas dari lima negara, pameran wisata seni-budaya nusantara, serta pertunjukan budaya.

Terdapat sejumlah stand kuliner Asia yang menghadirkan para chef handal dari negaranya. Tidak hanya berbagi teknik mengolah makanan khas negaranya, namun juga menyajikan gratis bagi yang ingin mencicip citarasanya.

Jadi seperti apa kemeriahan Jogja EATOF Travel Mart, kami sajikan ulasan berikut ini.

1. Seni Merangkai Sayuran

Pertama, kreasi merangkai sayur dari Quang Ninh-Vietnam. Dengan potongan manual yang cekatan, dibuat sebuah replika burung merak. Unik dan terlihat sangat indah.

festival kuliner dunia di jogja
kanaljogja/stevanie.rosa

2. Demo Masak Chef Korea Selatan

Ada dua menu tradisional yang dimasak langsung oleh Chef asal Korsel. Anda bisa menikmati sepiring kecil Topokki dan juga Dak Galbi. Camilan Topokki dibuat dari tepung beras. Kemudian disiram saus manis-yang rasanya agak pedas.

Mungkin kalau di Indonesia, Topokki semacam cilok, ya. Selain Topokki, Chef juga memasak Dak Galbi yang masih mengepul. Beda dengan Topokki, kalau Dak Galbi terbuat dari potongan ayam dicampur beraneka sayuran.

3. Jamur Lezat dari Luang Prabang-Laos

Para chef dari Laos juga tak kalah memikat pengunjung. Selain sup rempah-rempah dari batang pohon, Chef-nya juga menawarkan jamur hitam bercitarasa gurih-renyah.

Boleh dicicipi bersama seporsi salad segar yang rasanya mirip rujak Indonesia.

festival kuliner dunia di jogja
kanaljogja.com/stevanie.rosa
fetival kuliner dunia di jogja
kanaljogja.com/stevanie.rosa
  1. Masakan Indonesia Laris Manis!

Masakan Indonesia juga mendominasi ajang wisata meriah ini. Menu tradisional yang diserbu pengunjung  seperti Pindang Ikan Patin, Kupat Tahu, Es Dawet Banjarnegara, Gudeg komplit dan Oseng-Oseng Mercon.

Semuanya bisa jadi menu makan siang gratis yang sangat mengenyangkan.

festival kuliner dunia di jogja
kanaljogja.com/stevanie.rosa

gudeg2

5. Bazar Wisata dan Seni-Kerajinan

Sembari memburu kuliner Jogja EATOF Travel Mart, kelilingi pula bazar seni-kerajinan dan wisata nusantara. Tetapi penjualan produknya tidak digratiskan, loch.

Daripada penasaran mampirlah ke Jogja EATOF Travel Mart. Masih ada waktu sampai hari minggu, 23 Oktober 2016. Selain jalan-jalan akhir pekan, kita juga mendukung promosi wisata nasional khususnya untuk Jogja dan sekitarnya!

 batik jogja
kanaljogja/stevanie.rosa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *