Main Air Hingga Susur Sungai di Karst Tubing

  • Whatsapp

Wisata susur sungai pastinya sangat menyenangkan sekaligus dapat memacu adrenalin. Tidak diragukan lagi, Jogja memang menyimpan banyak sekali wisata alam yang menarik.

karst tubing jogja
maripiknik.com

Apa yang akan kamu pikirkan tentang susur sungai di Jogja? Jika sedang berkunjung ke Jogja, salah satu wisata yang wajib kamu coba adalah Karst Tubing.

Bacaan Lainnya

Wisatawan Jogja biasanya lebih mengenal Cave Tubing di Gua Pindul dan Kalisuci. Tak bisa disalahkan, karena dua wisata itu tereksplore terlebih dulu.

“Karst Tubing tergolong masih baru”

Wisata tersebut baru mulai dibuka pada bulan Juni tahun 2016. Meski masih baru, nyatanya Karst Tubing sudah dibanjiri oleh wisatawan setiap harinya. Rata-rata jumlah wisatawan Karst Tubing mencapai 50 orang perhari.

karst tubing jogja
Maripiknik.com

Jenis batu yang banyak terdapat di sungai tersebut adalah batu karst. Jenis batu tersebut berasal dari lahar dingin yang telah membeku. Batu ini akan mudah pecah ketika dihentak.

Jadi, kita tak perlu cemas saat menabrak batu tersebut. Dijamin nggak bakalan sakit kok.

Karst Tubing menyediakan wisata susur sungai Konteng menggunakan ban sejauh 3 km. Meski begitu, biasanya wisatawan hanya mengambil paket 1 km.

Lebar sungai yang akan dilewati bervariasi. Mulai dari 1 meter hingga cukup hanya dilewati oleh ban saja.

Selama susur sungai ada beberapa titik dengan aktivitas yang berbeda. Mulai dari spot untuk berfoto, loncat dari tebing, hingga melewati tikungan tajam dengan membuat sambungan antar peserta seperti kereta bisa dilakukan di wisata ini.

Biaya yang dikeluarkan juga terbilang cukup bersahabat. Perorang hanya perlu mengeluarkan 30 ribu untuk bisa menikmati wisata Karst Tubing ini. Biaya ini sudah termasuk susur sungai, air hangat, dan rebusan ubi.

Bisa dibayangkan betapa nikmatnya paket yang ditawarkan Kars Tubing. Setelah kedinginan melewati aliran sungai, ubi rebus akan siap menghangatkan para penikmat wisata adrenaline yang satu ini.

Jika ingin mencoba susur sungai Karst Tubing, datang saja ke jalan Wates Km 9 Surobayan, Sedayu, Bantul.

Sebelum mulai menyusuri sungai wisatawan akan diberi beberapa kelengkapan keamanan. Beberapa perlengkapan keamanan itu antara lain helm, rompi dan sepatu.

Wisatawan harus memakai perlengkapan ini agar tidak terjadi hal diluar rencana selama menyusuri sungai. Peserta susur sungai juga akan ditemani oleh dua pemandu selama susur sungai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *