5 Persiapan Liburan Ke Jogja Yang Sebaiknya Anda Lakukan

  • Whatsapp

Jika Anda hanya membaca judul artikel ini saja, mungkin Anda beranggapan, “Untuk apa sih repot-repot melakukan persiapan liburan ke Jogja secara khusus?”
Persiapan Liburan Ke Jogja
Toh kan mau liburan… buat apa repot-repot?

Ya, anggapan di atas memang tidak sepenuhnya salah, tapi bukan berarti juga dibenarkan 100%.

Bacaan Lainnya

Sekarang begini…

Tujuan Anda ke Jogja adalah untuk berlibur, refreshing, dan atau bersenang-senang.

Untuk itu tak ada salahnya melakukan persiapan berlibur ke Jogja, guna mendapatkan pengalaman liburan yang lebih baik.

Lantas, hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan?

Berikut ini kami coba memberikan list terkait hal-hal apa saja yang sebaiknya Anda persiapkan ketika ingin berlibur ke Jogja.
Yuk cekidot.

5 Persiapan Liburan Ke Jogja

#1. Menentukan Budget Liburan

Berbeda halnya dengan robot yang bisa dipaksa bekerja selama 24 jam penuh, manusia adalah makhluk sosial yang memerlukan istirahat setelah bekerja.

Termasuk refreshing untuk mengembalikan energi yang sudah terbuang ketika bekerja. Dan biasanya, bentuk refreshing yang paling disukai oleh banyak orang adalah berlibur.

Namun yang harus digarisbawahi, jangan sampai porsinya berlebihan, baik itu dari segi waktu maupun budget yang disediakan. Khusus untuk budget, jangan sampai sebagian besar uang yang Anda miliki langsung dihabiskan untuk dana berlibur.

Jujur saja, itu bukanlah cara yang bijak. Ingat, hidup Anda bukan hanya untuk berlibur saja. Untuk itu sesuaikanlah budget liburan Anda dengan nominal yang sewajarnya.

#2. Menentukan Tujuan Dan Agenda Perjalanan

Jika budget sudah ditentukan, kini saatnya melakukan langkah yang kedua. Yakni menyesuaikan budget tersebut dengan agenda liburan Anda.

Jika ternyata biaya (keinginan) berlibur Anda melebihi budget yang sudah disiapkan sebelumnya, sebaiknya sesuaikan lagi agenda liburan tersebut.

Intinya, jangan sampai biaya liburan Anda melebihi budget yang sudah disiapkan sebelumnya. Kecuali kalau punya harta warisan yang tak habis 7 turunan, silahkan saja.

#3. Memilih Penginapan

Jika Anda berasal dari luar Jogja, kemungkinan besar membutuhkan tempat untuk menginap, minimal untuk 1 atau 2 malam. Nah, di sini Anda bisa memilih penginapan yang sebaiknya juga disesuaikan dengan budget.

Tak perlu menginap di hotel atau apartemen mewah, karena ada cukup banyak penginapan murah di Jogja yang juga berkualitas.

Cara mencarinya bagaimana? Gampang. Googling aja.

#4. Memilih Transportasi Yang Akan Digunakan

Ketika sudah sampai di Jogja, pastinya Anda ingin segera mendatangi berbagai tempat wisata di Jogja yang sudah ditentukan sebelumnya.

Caranya, tentu saja dengan menggunakan kendaraan. Nah, ada dua pilihan yang bisa Anda pilih di poin ini.

Pertama, Anda bisa menggunakan kendaraan umum. Kedua, bagi Anda yang memiliki budget berlebih dan tak mau repot, Anda bisa menggunakan layanan sewa mobil Jogja. Salah satunya bisa di akses di situs yogyaku.

Intinya, sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.
Tambahan: Anda bisa berjalan kaki ke tempat wisata yang ingin didatangi, jika memang lokasi tersebut tak terlalu jauh dari penginapan.

#5. Menyiapkan Perlengkapan Pribadi

Terakhir, Anda perlu mempersiapkan perlengkapan pribadi seperti obat-obatan, pakaian, dan barang-barang penting lainnya.

FYI, Banyak orang yang cenderung meremehkan poin ke-5 ini, karena mereka beranggapan bisa mendapatkan barang-barang tersebut ketika sudah sampai di Jogja.

Saran kami, tetap bawa barang-barang pribadi Anda dari rumah, terutama untuk barang-barang khusus yang memang tak mudah untuk mendapatkannya.

Itulah Beberapa Persiapan Liburan Ke Jogja Yang Sebaiknya Anda Lakukan

Jogja memang istimewa, sehingga membuat banyak wisatawan yang berkunjung kesana.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya di website Kanal Jogja.

Yuk kenali Jogja lebih dekat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *