Input your search keywords and press Enter.

Kulonprogo Festival 2017 Usung “Festival Kampoeng Nusantara”

kulonprogo festival 2017

Festival Kampoeng Nusantara dipilih sebagai tema dalam Kulonprogo Festival 2017. Acara yang akan dihelat dari 24 hingga 26 November 2017 ini akan digelar di Bendungan Kahyangan.

kulonprogo festival 2017

instagram.com/bulemengajar


Satu kampung yang masih mempertahankan sisi kearifan lokal ini siap menyambut wisatawan yang bertandang. Bukan hanya menikmati keindahan alam pedesaaan tapi ditempat ini juga akan disuguhkan berbagai atrasi seni dan budaya.

Meski bertema Festival Kampoeng Nusantara tapi event kali ini akan tampil lebih fresh. Turut serta menggandeng seniman lintas generasi semisal dengan hadirnya Didik Nini Thowok. Di event kali ini juga akan hadir berbagai musisi tanah air semisal Sheila On 7, Payung Teduh, Andien, Endang Soekamti dan masih banyak lagi.

Menoreh Night Festival 2017 Suguhkan 450 Lampion


Seni budaya yang dihadirkan benar-benar rasa Nusantara dengan adanya perpaduan seni budaya dari Jogja, Malang, Banyumas, Banyuwangi, Bali, Bandung, Palembang, Sulawesi, Tidore dan masih banyak lagi. Tak cukup berhenti disitu, nantinya juga akan hadir seniman internasional dari berbagai negara mulai dari Australia, Thailand, India, Jepang, China, Beligia dan masih banyak lagi.

Mereka tergabung dalam berbagai kelompok seni budaya yang siap menghibur pengunjung. Perbedaan yang ada justru semakin memperkata Festival Kampoeng Nusantara.

Harapan digelarnya event berskala internasiona ini guna mendongkrak citra wisata dan jumlah kunjungan wisatawan. Seperti yang diketahui dengan keterlibatan dengan berbagai pihak artinya event ini bisa diterima semua lapisan masyarakat.

Bagi kamu yang penasaran bisa berkunjung ke Bendungan Kahyangan yang ada di Kulonprogo. Tepatnya berada di Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo. Untuk mencapai lokasi ini juga sangat mudah karena akses jalan dari Jogja sangat mudah.

Cukup berjalan ke arah Kulonprogo dari Tugu Jogja. Maka setelah melewati Kali Progo yang kondang akan ketemu lokasi dimaksud. Bila masih bingung juga tak ada salahnya bertanya dengan masyarakat sekitar. Mereka semua sangat ramah dan terbuka dengan kedatangan tamu dari luar.

Bagi yang ingin belajar tentang seni dan budaya nusantara jangan lewatkan kesempatan untuk mengikuti workshop. Ada banyak pelatihan yang bisa dipilih semisal bermain gamelan, membuat wayang kulit atau topeng,

Agar tak menyesal ada baiknya untuk memantau Kulonprogo Festival 2017 melalui kulfest.com dan social media, baik itu Facebook : www.facebook.com/kulfestid, twitter dan Instagram: @kulfestid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *