Fenomena Supermoon Sapa Wisatawan Jogja di Awal Tahun dan Spot Terbaik untuk Menikmatinya

Kado dari langit untuk tahun 2018 langsung tersaji. Bagaimana tidak bila ternyata di tanggal 2 Januari 2018 publik akan disuguhi fenomena Supermoon.

Di kutip dari Space, badan antariksa Amerika, Supermoon adalah kondisi di mana bulan tampil dalam kondisi utuh atau tampak bulat menyeluruh. Dengan demikian dipastikan kondisinya akan lebih besar dan terang dari biasanya.

Selain pada peristiwa Supermoon kondisi ini juga akan terjadi bila kondisi bumi dan bulan pada titik paling dekat. Menggunakan istilah badan antariksa NASA maka akan muncul istilah “Lunar Perigee.”

Lain halnya bila bulan dan bumi jaraknya cukup jauh maka akan ada istilah “Lunar Apogee”. Meski jaraknya kadang dekat dan berjauhan tapi dalam kondisi langit terang tetap akan indah.

Bila dirasa fenomena langka yang muncul tanggal 2 Januari 2018 dirasa kurang maka tunggulah tanggal 31 Desember 2018. Pada waktu tersebut akan muncul fenomena Bulan Biru atau istilah kerennya Blue Moon.

Nah buat kamu yang masih ada di Jogja tentu sangat sayang meninggalkan momen langka ini. Dari sekian banyak lokasi tentu saja Tugu Jogja menjadi pilihan utama.

Titik ini seringkali digunakan oleh para pemburu fenomena langit baik itu kaitan bulan atau matahari. Selain disini masih ada beberapa spot yang biasa digunakan untuk berburu senja sekaligus untuk melihat kejadian di langit.

Namun bila ingin lebih spesial bisa datang ke tepi pantai atau bukit yang ada di Jogja sembari menikmati romantisme malam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *