Lokasi Terbaik Menikmati Senja di Pusat Kota Jogja

Siapa bilang untuk menikmati senja di Jogja dengan suasana penuh romatisme harus pergi ke pantai atau naik gunung. Ternyata dipusat Kota Jogja pun kita bisa menikmati senja dengan suasana luar biasa.

Mungkin banyak yang tak menyadari bila kala senja lokasi-lokasi tersebut akan mencipta suasana begitu indah. Dan berikut 5 lokasi terbaik untuk menikmati senja di Kota Jogja :

1. Tugu Jogja

tugu jogja
sportourism.id

Lokasi di pusat Kota Jogja yang satu sudah terkenal sejak jaman dulu. Kala senja datang wisatawan akan berjubel di lokasi ini untuk mengambil spot Tugu Jogja dengan pencahayaan matahari terbenam.

Berkunjung ke tempat ini tidak dipungut biaya sama sekali. Cukup menyiapkan beberapa lembar uang seribuan untuk membayar parkir kendaraan dan kita bisa memuaskan mata menikmati pemandangan.

2. Kawasan Nol Kilometer

kawasan nol kilometer jogja
jokoyugiyanto.com

Dari Tugu Jogja bergeser ke selatan maka akan ditemukan Kawasan Nol Kilometer. Ditempat ini juga menyediakan view yang tak kalah menakjubkan.

Lain halnya dengan lokasi pertama, ditempat ini tersedia aneka hiburan dan kuliner yang lebih kompleks. Bisa dipastikan bahwa mayoritas yang datang ke tempat ini adalah warga luar Kota Jogja karena letaknya berdampingan dengan Malioboro sebagai pusatnya wisata.

3. Alun-alun Utara

sekaten jogja
thecaption.com

Bergeser 300an meter ke selatan maka akan ditemukan Alun-alun Utara. Lokasi yang lapang di tengah Kota Jogja ini membuat mata bisa memandang sejauh-jauhnya.

Lapangan yang akrab digunakan sebagai arena pasar malam di Kota Jogja ini juga menjadi lokasi yang pas untuk berburu senja. Pastikan bila berkunjung memilih waktu yang tepat karena seringkali lokasi ini digunakan untuk berbagai event.

4. Alun-alun Selatan

mobil hias alun-alun selatan
kanaljogja.id

Masih di kawasan Keraton Yogyakarta, tepatnya di Alun-alun Selatan. Dilokasi ini layaknya ruang terbuka hijaunya Kota Jogja.

Dimana banyak aktifitas warga Kota Jogja kala senja ditempat ini. Yang tak kalah asik adalah masangin dan wisata kuliner disepanjang jalan yang siap memanjakan lidah.

5. Pulau Cemeti

pulau cemeti taman sari
instagram.com/martinus_alvian_

Masih belum puas dengan 4 lokasi di atas maka datanglah ke Pulau Cemeti. Pulau ini letaknya tak jauh dari alun-alun karena memang berada di sisi barat Keraton Yogyakarta atau sebelah utara Taman Sari.

Khusus di tempat ini mayoritas pengunjung adalah wisatawan asing. Bahkan bisa dibilang warga lokal dengan warga asing terhitung jumlahnya seimbang.

Selain kelima lokasi di tengah Kota Jogja yang sering digunakan untuk berburu “sunset” masih banyak lokasi lain. Hanya saja kelima lokasi tersebut sudah sangat lekat dengan iconik Kota Jogja sebagai kota wisata.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *