Sejuknya Perkebunan Teh Desa Wisata Nglinggo

  • Whatsapp

Di Jogja tapi ingin menikmati suasana perkebunan teh yang sejuk tak ada salahnya berkunjung ke Desa Wisata Nglinggo. Desa wisata yang masuk area pegunungan Menoreh ini mampu menghadirkan suasana baru dimana sangat jarang ada perkebunan teh yang bisa tumbuh subur.

Tempatnya benar-benar alami seperti yang ada dalam sinetron. Menjadi kegiatan yang menyenangkan juga bisa membantu petani dalam memetik daun teh. Pengalaman unik tentunya bila selama ini kita hanya menikmati teh siap saji tanpa tahu proses pembuatannya. Simak juga Desa Wisata Candran, Saatnya Totalitas Menjadi Petani.

Selain ada perkebunan di tempat ini juga ada hutan pinus. Hutan ini juga dimanfaatkan untuk sarana latihan motor cros atau trail. Sangat menantang tentunya, terutama bagi mereka yang hobi berpetualang.

Puas bermain dan ingin suasana berbeda maka datanglah ke curug atau Grojogan Watu Jonggol  yang ada di desa tersebut. Air terjun setinggi 60 meter siap mengguyur siapa saja yang ada di bawahnya. Simak juga Curug Pulosari, Objek Wisata Tersembunyi di Belakang Desa Krebet.

Selain itu pihak pengelola juga telah menyiapkan berbagai kegiatan yang bisa dipilih mulai dari kegiatan kesenian, perkebunan, home industri dan wisata alam. Semua yang ada benar-benar menjadi paket liburan yang layak dicoba.

Cara paling mudah menuju desa wisata Nglinggo adalah melalui jalan Godean terus ke barat hingga perempatan Kenteng. Pada perempatan pertama ini silakan ambil ke kanan hingga bertemu perempatan Dekso.

Selanjutnya dari Dekso ini ambil kiri untuk lurus ke barat lagi sampai bertemu pertigaan terakhir dan belok kanan. Atau bila melalui Gua Kiskendo bisa lurus ke utara.

Desa wisata yang masuk Kecamatan Samigaluh ini berbatasan langsung dengan Purworejo untuk sebelah barat. Sedang sisi utara berbatasan langsung dengan Magelang. Jadi berada di desa ini dengan mudah bisa menginjakan kaki di 3 kabupaten yang berbeda.

Objek wisata berbasis masyarakat pedesaan ini juga siap menyambut para tamu dengan berbagai paket. Mau yang dua hari satu malam atau tiga hari dua malam sama serunya.

Para pengunjung tentu akan disambut dengan keramahan masyarakat desa. Tak lupa akan diajak untuk berinteraksi dengan seabreg kegiatan menyenangkan layaknya orang desa. Menjadi pengalaman yang tak akan mudah dilupakan tentunya. Simak juga Kebun Buah Mangunan, Objek Wisata Alam dan Edukasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *