14 Desa Wisata Paling Populer di Jogja

  • Whatsapp

3.    Desa Wisata Kasongan

wisata kasongan
instagram.com/pinkanbeby34

Berada di Jalan Bantul dan mudah ditemukan, mungkin itu kalimat untuk menggaambarkan betapa gampangnya menuju Desa Wisata Kasongan. Persisinya ada di Padukuhan Kejen, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan Bantul.

Bacaan Lainnya

Ditempat ini pengunjung bisa memanjakan mata dan hati untuk menikmati keindahan gerabah karya orang Kundi. Selain berbelanja para pengunjung bisa juga belajar tentang cara membuat gerabah secara langsung.

Keahlian mereka membentuk tanah menjadi barang cantik diperoleh secara turun temurun. Produk mereka bukan hanya dilirik oleh masyarakat lokal, tapi juga dipesan wisatawan asing.

4.    Desa Wisata Manding

desa wisata manding
desawisatamanding.blogspot.com

Ingin berburu kerajinan kulit, datanglah ke Desa Wisata Manding. Di sini pengunjung tidak hanya bisa memilih aneka kerajinan dari kulit mulai dari sepatu, dompet, ikat pinggang, tas, jaket hingga topi. Tapi pengunjung bisa langsung melihat proses produksinya.

Lokasinya sangat strategis karena ada dipinggir jalan Parangtritis. Membuat siapa saja yang memiliki rencana tidak akan pernah tersesat.

Perlu diketahui para wisatawan ketika berbelanja di tempat ini harus jago menawar. Kalaupun tidak mau menawar harga yang ditawarkan sebenarnya telah cukup murah. Tak ada kata rugi tentunya bila berbelanja di pusatnya kerajinan kulit di Jogja.

5.    Desa Wisata Nglinggo

desa wisata nglinggo
instagram.com/bernadettakrizma

Bagi yang pernah ke Bandung dan Bogor melihat perkebunan teh ada baiknya juga datang ke Desa Wisata Nglinggo. Ternyata potensi yang dimiliki Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo tak bisa dipandang sebelah mata.

Selain ada perkebunan teh di tempat ini juga terdapat hutan minus. Sesuatu yang mungkin tak pernah diduga ternyata di wilayah Jogja juga memiliki perkebunan teh.

Selain hamparan perkebunan berwarna hijau dan berbagai atraksi kesenian di desa wisata ini ada satu lokasi yang sangat dicari. Lokasi tersebut berupa air terjun setinggi 60 meter dan oleh masyarakat sekitar biasa disebut Grojogan Watu Jonggol.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar