14 Desa Wisata Paling Populer di Jogja

  • Whatsapp

6.    Desa Wisata Tanjung

desa wisata tanjung
instagram.com/dudidadida

Berada di Dusun Tanjung, Desa Donoharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman atau mudahnya untuk menuju tempat ini melalui Jalan Palagan. Bisa ditempuh dari pusat kota sekitar 30 menit perjalanan.

Bacaan Lainnya

Desa wisata ini sangat asri karena lokasinya berdekatan dengan Gunung Merapi. Selain itu banyak aktifitas yang bisa dilakukan mulai dari membatik dan belajar karawitan. Bagi yang suka dengan kesenian Jathilan tak ada salahnya untuk mencoba kesenian ini.

Khusus bagi yang punya anak kecil juga tersedia atraksi Ciciblung. Disini peserta akan diajak bermain nada sambil mandi di sungai. Jangan kuatir sungai yang digunakan cukup bersih sehingga aman.

7.    Desa Wisata Pentingsari

desa wisata pentingsari
kanaljogja.id

Desa wisata ini sangat populer bagi kalangan wisatawan mancanegara karena banyak diantara mereka yang pernah merasakan tinggal di Desa Wisata Pentingsari. Lokasinya ada di Dusun Pentingsari, Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman.

Lokasinya sangat dekat dengan Gunung Merapi sehingga secara view akan benar-benar indah. Wisatawan bisa merasakan tinggal di desa sambil memasak menggunakan kayu. Selain itu bisa juga melakukan traking diarea persawahan dan hutan yang letaknya tidak terlalu jauh.

Jalur yang paling diminati adalah susur sungai (kali) karena kebetulan tempat ini dilalui dua sungai yang cukup besar bernama Kali Kuning dan Kali Pawon. Nilai tambah lain di tempat ini berdekatan dengan objek wisata Pancuran  Suci Sendangsari, Luweng, Rumah Joglo, dan Batu Dakon.

8.    Desa Wisata Karangtengah

desa wisata karang tengah
instagram.com/tamandolanan

Penasaran dengan budidaya sutra liar maka ada baiknya berkunjung ke Desa Wisata Karangtengah, yang berlokasi di Imogiri, Bantul. Di desa ini terdapat budidaya tanaman untuk ulat sutra dan indighovera atau bahan utama untuk membuat batik.

Desa Karangtengah berada pada sebuah perbukitan sehingga sepanjang mata memandang dapat melihat aneka tumbuhan yang asri. Membuat udara yang masuk ke dalam tubuh terasa menyegarkan.

Objek wisata menarik ini juga menghadirkan beberapa atraksi yang banyak diikuti para wisatawan mulai dari bermain gamelan dan gejog lesung. Atau kalau tak mau capek bisa melihat atraksi Jathilan, Laras Madyo, Seni bergodo keprajuritan hingga Sanggar Seni Laskito Mas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar