6 Wisata Unik di Jogja Yang Wajib Dicoba

  • Whatsapp

Jogja terkenal akan wisata unik dan extrim. Diantara beberapa pilihan yang ada minimal ada 6 pilihan tersebut di bawah ini yang bisa dicoba :

1. Sandboarding di Pantai Parangkusumo

snowboarding parangkusumo
instagram.com/aglaartalidia

Bacaan Lainnya

Berseluncur di pasir tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Salah satu tujuan yang bisa dipilih adalah Pantai Parangkusumo. Bisa dibilang tempat ini adalah satu-satunya di tanah air dan sedikit yang ada di dunia.

Untuk menuju tempat ini sangatlah mudah karena melalui jalan yang sangat strategis yakni di jalan Parangtritis. Tepatnya ada diantara Pantai Parangtritis dan Pantai Depok.

Kegiatan memacu adrenalin ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Tidak hanya mereka yang telah dewasa tapi anak-anak pun bisa mencobanya. Penting untuk memakai alat keselamatan minimal untuk mencegah terjadinya cedera.

2. Snorkeling di Pantai Nglambor

pantai nglambor
instagram.com/sefatromina

Mungkin untuk mereka yang pernah ke Raja Ampat atau Karimun Jawa pernah melakukan snorkeling. Tapi bagi kamu yang enggan keluar biaya besar bisa melakukan kegiatan tersebut di Jogja.

Salah satu tempat yang bisa dipilih adalah Pantai Nglambor, Gunungkidul. Pantai yang satu ini menjadi rujukan bagi banyak wisatawan untuk melihat dunia bawah laut. Tak jarang mereka yang berasal dari luar Jogja hingga luar negeri datang untuk memanjakan mata.

3. Paralayang di Parangendog
paralayang jogja

Bukit Parangendog masih menjadi magnet tersendiri bagi pecinta olahraga paralayang. Kegiatan yang cukup menguras kantong ini biasanya dilakukan oleh mereka yang memiliki dana cukup.

Kalaupun tidak memiliki budget yang memadai setidaknya menyaksikan mereka yang terbang lebih dari cukup. Dari tempat ini bisa juga untuk menyaksikan keindahan deburan pantai sambil menunggu matahari kembali ke peraduannya.

4. Panjat Tebing di Parangendog dan Pantai Siung

panjat tebing pantai siung
instagram.com/galaxyadventuresiung

Tak jauh dari Bukit Parangendog juga ada tempat wisata extrim berupa jalur panjat tebing. Di Parangendog ini terdapat beberapa jalur atau lintasan yang bisa dipilih dari yang paling mudah hingga yang paling sulit.

Tempat yang satu ini masih cukup eksklusif hingga tidak semua orang mengetahui keberadaannya. Kalau mau yang lebih mudah bisa berkunjung ke Pantai Siung yang mana pantai tersebut menyediakan lintasan yang lebih menantang.

5. Cave Tubing di Gua Pindul

cave tube goa pindul
instagram.com/jogjascenery

Menyusuri gua dengan menggunakan pelampung berupa ban besar tentu akan menjadi pengalaman yang berbeda. Tidak semua tempat bisa digunakan dan lingkungan sekitar yang penuh dengan keindahan mungkin salah satunya ada di Gua Pindul.

Gua yang satu ini sempat booming beberapa waktu lalu hingga kesulitan menampung pengunjung yang datang. Dalam rangka menjaga kelestarian alam pihak panitia kadang harus menutup operasional untuk proses penataan kembali.

6. Berkuda di Tamanan

berkuda di Jogja
instagram.com/rumahberkudayogyakarta_equine

Kegiatan berkuda kini bisa dilakukan oleh siapa saja asal berkantong sedikit tebal. Pasalnya untuk sekali berkuda membutuhkan ratusan ribu. Nominal tersebut akan turun bila kegiatan berkuda ini dilakukan secara berkesinabungan.

Bagi yang penasaran bisa datang ke Rumah Berkuda Jogja di Jalan Monumen Ngoto, Tamanan, Banguntapan, Bantul. Siapapun bisa berkuda tanpa harus repot mengurus tunggangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar