Malioboro Coffee Night Suguhkan 10 Ribu Cup Coffee Sepanjang Malam

Buat kamu yang ada agenda berlibur ke Jogja di awal bulan Oktober nanti pastikan meyambangi Malioboro Coffee Night. Tak kurang dari 10.000 cup coffee telah disiapkan untuk menyambut Hari Kopi Internasional.

meracik kopi
kanaljogja.id

Ribuan cup coffee tersebut berasal dari puluhan tenan yang berasal dari Aceh hingga Papua. Dengan tema “Coffee, Culture and Industry” diharapkan event ini mampu semakin memperkenalkan potensi wisata di Jogja.

Kopi-kopi tersebut akan menghangatkan obrolan pengunjung wisata kawasan Malioboro dari pukul 22.00 WIB hingga 06.00 WIB. Jadi kiranya tidak perlu datang terburu-buru untuk menikmati kopi sekaligus romantisme Malioboro.

Bacaan Lainnya

Peserta yang hadir bukan saja kedai atau kafe penjual kopi semata. Namun hadir pula para petani hingga penikmat kopi.

Selain bisa menikmati aneka kopi yang diracik dengan beberapa teknik pengunjung juga dapat melihat secara langsung teknik pengolahannya.

Perlu dicatat bahwa cita rasa kopi akan berbeda bila salah penyajian. Teknik-teknik meracik kopi sederhana dan mudah ini akan menjadi ilmu baru bagi para pecinta kopi.

Kopi tubruk nusantara dipilih menjadi karkater utama Malioboro Coffee Night untuk kali pertama ini. Selain itu tentu saja masih ada pilihan lain.

Digelarnya Malioboro Coffee Night pada tanggal 2 Oktober 2017 ini bertepatan dengan Hari Kopi Internasional yang jatuh 1 hari sebelumnya. Selain itu juga untuk menyambut hari jadi Kota Jogja ke-261 yang jatuh pada 7 Oktober 2017.

Tak cukup rasanya menikmati kopi bersama orang-orang terdekat. Pihak panitia juga akan menghadirkan hiburan yang akan diisi para seniman Jogja.

Khusus bagi pecinta swa foto bisa merapat ke boot Kafe 80’s Bocor Alus yang instagramable. Bocor Alus sendiri adalah salah satu kafe atau tempat nongkrong di Jogja yang terbilang memiliki konsep unik.

Bagaimana benda-benda lawas yang berasal dari tahun 80-an dihadirkan kembali. Selain di pajang, benda-benda tersebut juga di jual.

Sementara itu peringatan Hari Kopi Internasional di Jogja bukan untuk kali pertama. Tahun lalu pihak panitia menyediakan ribuan kopi gratis selama dua hari untuk para pengunjung Sahid J-Walk Jogjakarta.

Pos terkait