Kampung Pelangi Jogja, Unik dan Beda, Ini Buktinya

  • Whatsapp

Instagramable, demikian satu kata yang banyak diburu bagi anak muda zaman now. Bagaimana tidak, seolah menjadi candu semua yang menarik ketika diambil gambar kemudian di upload ke akun media sosial banyak dicari.

kampung pelangi jogja
rentalmobiljogja.id

Bila kebetulan kamu sedang ada di Jogja ada baiknya untuk berkunjung ke Kampung Pelangi Jogja yang satu ini. Memang tidak setenar yang ada di Semarang dan telah mendunia.

Bacaan Lainnya

Tapi kampung pelangi Jogja yang satu ini benar-benar unik dan beda. Dalam balutan Omah Domes atau Rumah Teletubbies objek wisata yang berada di Prambanan ini banyak digandrungi.

Kampung Pelangi ini bisa dibilang episode baru dari Desa Wisata Omah Domes Nglepen yang nge-hits beberapa tahun silam. Seolah tak mau ketinggalan maka mereka berbenah.

Berbekal keunikan yang ada karena mungkin satu-satunya kampung Omah Domes di tanah air desa wisata ini bermetamorfosis. Bila dulu mereka hanya memiliki satu warna kini ada banyak warna dalam puluhan rumah berbentu setengah bola tersebut.

Menikmati pemandangan kampung pelangi akan menjadi lebih afdol bila disaksikan dari Bukit Teletubbies. Dinamakan demikian karena memang dari lokasi ini terdapat spot foto yang benar-benar instagramablle.

Letaknya tak begitu jauh karena hanya berjarak 1 kilometer dari Desa Wisata Nglepen. Dan puncak kunjungan bagi mereka yang berkeinginan untuk swafoto maksimal tentu saja pada sore hari.

Disaat matahari terbenam akan menghasilkan gambar yang begitu luar biasa. Terlebih warna-warni omah domes membentuk warna pelangi.

Bila dulu kamu pernah berkunjung ke desa wisata yang satu ini ada baiknya untuk berkunjung kembai. Mereka tahu betul membuat pengunjung agar berkeinginan datang kembali.

Saat berkunjung ke objek wisata yang satu ini jangan lupa maksimalkan untuk berbagai kegiatan yang ada. Selain menikmati keindahan kampung pelangi dan keramahan warga jangan lupa untuk belajar membatik.

Tema Omah Domes pun diusung untuk memanjakan wisatawan. Selain itu masih ada Shiva Plateau yang ada di Tebing Breksi. Letak yang tidak begitu jauh dengan berbagai objek wisata populer lainnya tentu sangat sayang untuk dilewatkan.

Dua wisata berbasis budaya yang fenomenal tentu saja adanya Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko. Yakin, berkunjung ke Sleman tanpa merasakan keseruan di Kampung Pelangi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar