Agrowisata Bhumi Merapi, Wisata Edukasi Lengkap di Jogja

  • Whatsapp

Mungkin selama ini kita berpikir, objek wisata edukasi di Jogja yang paling pas untuk anak-anak adalah Gembira Loka Zoo dan Taman Pintar. Tapi kini tidak lagi, dengan adanya Agrowisata Bhumi Merapi semua makin seru karena melibatkan aktifitas fisik.

agrowisata bhumi merapi
instagram.com/triaratnapertiwi

Ya, di agrowisata anak-anak akan langsung bisa berinteraksi akan banyak hal. Mulai dari kegiatan bertani, berkebun hingga berternak semua bisa dilakukan dalam satu tempat.

Kegiatan paling banyak diminati oleh pengunjung yang membawa serta anak-anak tentu saja bermain dengan hewan ternak. Ada banyak hewan yang siap diajak bercanda mulai dari kambing, kelinci, kura-kura, rusa dan masih banyak lagi.

Bila ingin satu tantangan jangan ragu bermain dengan aneka reptil khususnya ular. Jangan khawatir, disini semua aman bagi anak-anak. Yang paling penting adalah bagaimana menumbuhkan keberanian bagi anak-anak untuk sayang satwa.

Cukup membayar harga tanda masuk sebesar Rp 25.000,- maka ada sejumlah agenda diatas telah bisa dilakukan. Lokasi objek wisata Agrowisata Bhumi Merapi juga mudah ditemukan karena berada di Jalan Kaliurang KM 20, Sawangan, Hargobinangun, Pakem, Sleman.

Tak hanya untuk memanjakan anak-anak saja. Di objek wisata ini juga terdapat spot-spot foto yang instagramable. Bisa jadi bila ingin mendapat jepretan terbaik harus rela antri cukup lama. Tak mau bukan saat bergaya tiba-tiba ada penampakan yang lain.

Satu yang menjadi nilai lebih dari objek wisata ini tentu saja lokasi yang berada di kaki Gunung Merapi. Membuat suasana lebih tenang daripada berada di perkotaan. Alam yang masih asri di tambah dinginnya nuansa pegunungan membuat siapa saja betah berlama-lama.

Objek wisata yang mulai beroperasi pukul 08.30 WIB hingga 17.00 WIB ini tak hanya dipenuhi pengunjung dari Jogja saja. Mereka yang berasal dari luar kota Jogja pun tak mau ketinggalan. Mereka mayoritas adalah rombongan sekolah yang bila datang bisa mencapai puluhan peserta.

agrowisata bhumi merapi
instagram.com/agrowisatabhumimerapi

Beberapa alasan untuk kamu bisa datang ke Agrowisata Bhumi Merapi antara lain:

1. Wisata Edukasi

Seperti yang telah disampaikan diatas bahwa objek wisata yang satu ini adalah objek wisata edukasi. Dimana pengunjung datang bukan hanya untuk wisata atau liburan saja.

Lebih dari itu mereka akan belajar banyak hal. Ingat, belajar dengan melakukan tentu lebih mudah dipahami daripada hanya sekadar melihat saja.

2. Outbond

Objek wisata yang kini banyak dicari adalah mereka yang mampu menyediakan lahan untuk kebersamaan. Melatih kerjasama, inisiatif, kepemimpinan dengan cara yang menyenangkan bisa dengan cara ini.

Dan pengunjung yang datang pun bisa mendapatkan pengalaman itu ada disini. Mereka pun telah merancang berbagai permainan yang siap dimainkan tanpa kita harus ribet melakukan persiapan.

3. Field Trip

Penasaran menjadi petani dan bercocok tanam maka cobalah. Atau mungkin ingin kasih makan kuda, kelinci, atau kambing bisa juga.

Memberi pengalaman yang bisa jadi tidak pernah kamu rasakan terlebih bagi mereka yang hidup dikota tanpa lahan pertanian dan peternakan. Agar lebih seru ada baiknya untuk menyewa guide yang akan memandu dan menjelaskan akan banyak hal yang bisa jadi kita kurang paham.

4. Camp Ground

Bagi yang ingin berkemah pun bisa datang ke sini sembari melihat keindahan alam. Tak perlu repot membawa alat-alat camping karena mereka pun telah menyediakan.

5. Kopi Luwak

Bagi yang tertarik proses pembuatan Kopi Luwak maka disinilah tempatnya. Serba serbi tentang kopi yang telah dimakan Luwak untuk kemudian diolah menjadi kopi nikmat. Asal jangan merasa geli saja ya bila tahu proses awal seperti apa.

6. Langlang Buana

Aneka spot foto yang satu ini bisa jadi paling muda dibanding yang lain karena melengkapi pengalaman berkunjung ke Agrowisata Bhumi Merapi. Dengan adanya Langlang Buana maka pengunjung akan memiliki lebih banyak spot foto untuk di ambil.

Sesuai dengan namanya, spot foto yang disuguhkan pun berasal dari berbagai penjuru dunia. Seolah kita diajak untuk melanglang buana meski sejatinya masih ada di Jogja.

Agar tampil lebih meyakinkan maka tak ada salahnya untuk sewa kostum. Aneka baju khas itu bisa disewa dengan harga Rp 20.000,- untuk durasi 1 jam.

Oh iya untuk masuk spot ini pun pengunjung akan dikenakan tiket tambahan sebesar Rp 20.000,-. Tidak mahal bukan, terlebih bila membayangkan hasil didapat akan keren banget.

Untuk fasilitas yang ada pun sangat lengkap dan memadai. Mulai dari tempat parkir yang bisa menampung berbagai kendaraan mulai dari motor, kendaraan pribadi hingga bus.

Ada juga pendopo yang bisa menampung ratusan pengunjung, rumah makan, gazebo, tempat cuci tangan (kini sesuai dengan protokol kesehatan), musola, MCK, hingga penyewaan jeep.

Di sini kamu pun bisa melakukan prewedding dengan konsep unik bila menginginkannya. Hanya saja untuk dikomunikasikan dengan pengelola untuk mendapat waktu terbaik. Nomor kontak yang bisa dihubungi 081-6680-515.

Lengkap bukan, bisa menjadi satu paket bila berlibur ke kawasan Kaliurang dan sekitarnya. Hal ini karena dari sini perjalanan bisa dilanjutkan ke Desa Wisata Pentingsari, Ullen Sentalu, Museum Gunung Merapi, Museum Sisa Hartaku, The Lost World Castle, Bukit Klangon, Stonehenge Cangkringan, The World Landmark Merapi, dan masih banyak lagi.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *